POPULAR STORIES

Prestone Rilis Pelumas Mobil Baru Cocok Untuk Iklim Tropis

 Prestone Rilis Pelumas Mobil Baru Cocok Untuk Iklim Tropis ECO Guard Technology pada produk Prestone mampu memberikan perlindungan optimal (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Autochem Industry meluncurkan pelumas mesin terbaru, Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Pelumas ini diklaim, cocok digunakan untuk mobil modern, di mana memiliki kapasitas mesin mungil serta dilengkapi turbocharger.

ECO Guard Technology pada produk Prestone mampu memberikan perlindungan optimal pada komponen bergerak di dalam mesin. Sehingga cocok digunakan di Indonesia, beriklim tropis dengan lalu lintas yang cukup padat.

Baca Juga: Coolant Prestone Cor-Guard Technology Kini Bisa Tahan Hingga 10 Tahun

Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5

“Tingkat kekentalan tepat untuk iklim tropis, berefek pada suara mesin lebih senyap dan cocok digunakan untuk bensin yang mengandung ethanol,” papar Reza Ben Ungerer, National Sales General Manager PT Autochem Industry.

Sebagai pilihan, produk ini ditawarkan dalam dua varian yaitu Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Synthetic dan Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic. Keduanya juga sudah memenuhi standardisasi API Service SN, sebagai API Service tertinggi di Indonesia yang dikeluarkan oleh SNI.

Tak hanya mengacu dari API, produk baru Prestone juga merujuk kepada ILSAC atau International Lubricants Standardization and Approval Committee. Pasalnya, pengujian yang dibuat ILSAC lebih ketat, sebagai standar minimum kebutuhan mesin-mesin mobil produksi Amerika dan Jepang.

Baca Juga: Gunakan Oli Fastron, Lamborghini SC63 Siap Turun Di Beragam Kompetisi Tahun Depan

Prestone luncurkan pelumas baru di GIIAS 2023

“Ada empat poin utama sebagai standar dari pengujian ILSAC GF-5 yaitu minim penguapan, tahan penggunaan bahan bakar ethanol hingga 85%, buih busa harus hilang dalam waktu kurang dari 60 detik agar mesin lebih terlindungi dan konsumsi BBM yang lebih irit,” papar Dhany Ekasaputra,
Promotion Manager PT Autochem Industry.

Dengan penyematan ILSAC GF-5, Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 bisa menjawab kebutuhan oli mesin mobil-mobil di Tanah Air. Minim penguapan, pelumas ini ideal untuk mobil berteknologi turbocharger.