POPULAR STORIES

Gunakan Oli Fastron, Lamborghini SC63 Siap Turun Di Beragam Kompetisi Tahun Depan

Gunakan Oli Fastron, Lamborghini SC63 Siap Turun di Beragam Kompetisi Tahun Depan Lamborghini Squadra Corse memperpanjang kontrak kerja sama dengan PT Pertamina Lubricants hingga 2025 memanfaatkan gelaran GIIAS 2023 (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Lamborghini Squadra Corse memperpanjang kontrak kerja sama dengan PT Pertamina Lubricants hingga 2025 memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ke depan, Pertamina diharapakan bisa mengembangkan oli Pertamina Fastron yang bakal digunakan Lamborghini SC63.

Head of Motorsport Lamborghini Giorgio Sanna menyebut, pihaknya tahun depan bakal menghadapi banyak tantangan dan kompetisi balap. Nantinya, kompetisi akan diikuti menggunakan Fastron sebagai olinya.

Baca Juga: Deretan Program Pertamina Di Perhelatan GIIAS 2023

Pertamina Lubricants menjadi Official Technical Partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse di tahun 2023-2025. Oli Pertamina Fastron akan digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

"Kami akan uji coba teknologi hybrid terbaru dari Lamborghini SC63 sehingga kami memiliki target dengan Pertamina untuk mengembangkan produk Fastron baru untuk hypercar ini,” ujar Giorgino Sanna.

Lamborghini SC63 yang akan mengikuti ajang Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid (autox)

Lamborghini SC63 yang akan turun di berbagai macam kompetisi bakal menggunakan Fastron Platinum Racing 10W-60 dengan spesifikasi untuk digunakan dalam balapan Super Trofeo.

Pertamina sendiri siap untuk melakukan pengembangan agar dapat mewujudkan permintaan tersebut karena ilmu mesin dan pelumas memang selalu berkembang mengikuti kebutuhan pasar baik mengenai lingkungan, efisiensi, ataupun performa.

Baca Juga: Promo 40%, BlackVue Hadirkan Dashcam Dengan 'Blackbox' Di GIIAS 2023

"Kalau pelumas untuk pelumas hybrid, saya pikir masih bisa kita manfaatkan karena konsumsinya relatif lebih jauh dari ICE,” kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi.