POPULAR STORIES

Produk Amerika, Bagaimana Pengaruh BG Products Di Iklim Tropis Seperti Indonesia?

Produk Amerika, Bagaimana Pengaruh BG Products di Iklim Tropis Seperti Indonesia? Penjelasan teknis dari pihak BG Products tentang produknya di iklim Indonesia (Kipli)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PD Karya Prima Utama atau BG Indonesia yang merupakan Sole Distributor dari BG Products Inc., USA telah meluncurkan 3 produk perawatan mesin khusus hybrid.

Produk tersebut lahir dilatarbelakangi oleh menjamurnya penggunaan kendaraan hybrid seperti mobil di Amerika Serikat. Pihaknya menilai, masyarakat Indonesia pun kini 'melek' dengan memulai penggunaan kendaraan serupa untuk moda transportasi efisien.

Pihaknya pun memasarkan 3 produk bertema Hybrid Performance Service Kit, dengan formula untuk mesin hybrid. Dibanderol mulai Ro 300 ribuan, Service Kit tersebut terdiri dari tiga rangkaian produk yaitu BG Platinum 44K for Hybrids, BG Advanced Formula MOA for Hybrids, BG EPR for Hybrids. Lantas apakah produk tersebut efisien digunakan di Indonesia?

Baca Juga: Mulai Rp300 Ribuan, BG Indonesia Luncurkan Produk Perawatan Mesin Hybrid

Pertanyaan itu dijawab langsung oleh Senior Technical Support Specialist, Ryan Weems. Ia menilai bahwa cuaca di Amerika Serikat lebih ekstrem ketimbang di Indonesia.

"Indonesia hanya memiliki 2 musim, namun kami di Amerika Serikat memiliki 4 musim, dan kami melakukan pengetesan produk ini secara terukur dan sistematis, bukan hanya berdasarkan perasaan dan kami memiliki data," ujar Ryan kepada KabarOto.

Baca Juga: Mulai Rp30 Ribuan, PT Cahaya Kinetik Indonesia Luncurkan Aditif Pelumas Mesin Grafinol

Ia dan timnya telah melakukan pengetesan tersebut ke beberapa mobil dengan jarak tempuh belasan hingga puluhan ribu kilometer. "Kami tidak hanya melakukannya sekali atau dua kali, namun secara periodik kami memantau kinerja produk (BG Products) dan perilakunya terhadap mesin yang sedang kami tes," tambahnya.

Ryan bilang, jika berbicara cuaca, Ia menganggap lebih ekstrem di kampung halamannya yakni Amerika Serikat. "Terkadang kami juga harus berhadapan dengan badai salju dan gelombang panas yang ekstrem, jadi kami bisa pastikan bahwa produk ini juga akan bekerja dengan optimal di Indonesia," tutupnya.