POPULAR STORIES

Produk Mercedes-Benz Laris Manis Di Tahun 2018

Produk Mercedes-Benz Laris Manis di Tahun 2018 Jajaran produk Mercedes-Benz (KO/Edo)

KabarOto.com - Mercedes-Benz kembali mempertahankan posisi sebagai market leader, dari penjualan unit merek mobil premium di Indonesia. Pada tahun lalu, Mercedes-Benz berhasil meningkatkan angka penjualan mobilnya di Indonesia menjadi 3.859 unit.

Baca Juga: Mercedes-Benz Resmi Luncurkan E 350 EQ Boost, Torsinya Gokil Bro!

Angka tersebut merupakan rekor penjualan terbaik dalam satu tahun, dan menjadikan Mercedes-Benz sebagai merek premium terlaris di industri otomotif.

Catatan penjualan Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018

"Dengan lebih dari 3.800 kendaraan telah berhasil dijual oleh Mercedes-Benz selama 2018, kami telah melampaui rekor penjualan kami sendiri. Sebagai catatan, walaupun tahun lalu merupakan tahun yang cukup menantang, kami berhasil mempertahankan posisi kami di puncak segmen premium," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Performa cemerlang PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di 2018, terutama didorong oleh kesuksesan pemasaran Mercedes-Benz C-Class dengan pangsa pasar 25% dari total penjualan dan E-Class (+ 22%).

Selain itu, peningkatan penjualan yang cukup signifikan pada 2018, juga dialami oleh produk Mercedes-benz dari model sport utility vehicle (SUV). Saat ini, untuk model SUV, Mercedes memiliki GLC, GLE dan GLS.

"Pada tahun 2018, Mercedes-Benz kembali berada di puncak segmen premium di industri otomotif, tidak hanya di dunia tetapi juga di Indonesia. Di tengah iklim persaingan usaha yang sangat kompetitif, kami juga mampu mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember, terutama berkat keberhasilan C-Class, E-Class dan SUV yang telah memuaskan pelanggan setia dan baru," ucap Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca Juga: Canggihnya SUV Varian Terbaru Mercedes-Benz

Lebih lanjut Roeloef mengatakan, di 2019 ini pihaknya akan terus meremajakan portofolio produknya. "Kami melihat keberhasilan besar dalam bisnis inti kami sebagai pembuka jalan untuk membentuk mobilitas individu masa depan dengan memberikan Pengalaman Terbaik kepada Pelanggan atau Best-Customer-Experience." pungkas Roelef.