POPULAR STORIES

Produksi Toyota Land Cruiser 300 Dihentikan Untuk Cegah Terorisme Dan 'Goreng' Harga

Produksi Toyota Land Cruiser 300 Dihentikan untuk Cegah Terorisme dan 'Goreng' Harga

KabarOto.com - Toyota Land Cruiser 300 yang didaulat sebagai SUV tangguh oleh pihaknya menerima antusiasme yang positif dari masyarakat. Pasalnya mobil tersebut menembus angka pemesanan hingga 22 ribu unit hanya dalam sekejap.

Bukannya senang, pihak Toyota justru merasakan tanda tanya dengan fenomena ini. Mereka bahkan berpikir hal tersebut dikhawatirkan akan terjadi 'penimbunan' untuk dijual kembali dengan profit yang mengguiurkan hingga mengarah ke tindak terorisme.

Baca juga: Toyota Land Cruiser FJ40 Milik Tom Hanks Akan Dilelang

Solusinya, Toyota membuat perjanjian dengan sang pembeli yang nantinya akan diminta menandatangani kesepakatan dan syarat untuk tidak menjualnya lagi atau mengekspor dalam kurun waktu satu (1) tahun.

Alasan lainnya, model tersebut memiliki stigma kerap dipakai oleh kelompok pemberontak atau pasukan teroris di Timur Tengah. Bahkan, pihak Departemen Keuangan Amerika Serikat telah meminta Toyota untuk merinci jumlah mobil yang dipakai pelaku tindak kriminal tersebut.

Baca juga: Ini Paket Modellista Untuk Toyota Land Cruiser 300 2022

Pihaknya memutuskan untuk menghentikan sementara pemesanan SUV ini untuk mencegah kejadian tersebut. Mobil ini Sebenarnya sudah tiba di Asia Tenggara, tepatnya Vietman dengan harga Rp 2,5 miliar.