POPULAR STORIES

Toyota Land Cruiser FJ40 Milik Tom Hanks Akan Dilelang

Toyota Land Cruiser FJ40 Milik Tom Hanks akan Dilelang Sumber Foto : Bonhams

KabarOto.com – Bagi Sobat yang sedang mencari Toyota Land Cruiser FJ40 dalam kondisi sempurna dan milik orang terkenal?

Ada kabar baik nih, pasalnya rumah lelang Bonhams memiliki satu unit Toyota Land Cruiser FJ40 milik aktor terkenal Tom Hanks. FJ40 ini tentu bukan untuk para pencinta sejati SUV off-road andalan Toyota tersebut. Pasalnya, mesin legendaris 6 silinder segaris digantikan dengan mesin modern milik GM L35 4.300 cc Vortec V6.

Baca juga: Porsche 928 1979 Bekas Tom Cruise Ini Dilelang

Mesin tersebut memiliki tenaga hingga 180 dk dengan torsi 332 Nm. Pengantian mesin ini memiliki sertifikasi dari California Bureau of Automotive Repair dan memiliki label inspeksi BAR di bawah kapnya. Artinya, mesin ini memenuhi persyaratan emisi dan dapat dikendarai secara legal di jalan raya.

Pada bagian kaki-kaki FJ40 ini sudah diperkuat dengan suspense Emu dengan warn hubs. Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, power steering dan power brakes ditambahkan agar pengemudi tidak mudah lelah.

Untuk meningkatkan performa yang lebih baik saat melintasi menda off-road, FJ40 ini memakai ban Toyo Open Country ukuran 31x10.50 R15 LT.

Baca juga: Bugatti Butuh 4 Bulan Untuk Restorasi Veyron

Pada bagian interior, sudah terdapat pendingin udara berikut dengan paket jok model bucket dari Porsche yang dapat diatur secara elektrik. Lalu, terdapat head unit simple dari Sony dengan speaker setelan yang sesuai dengan Tom Hanks.

Jika Sobat mengincar mobil ini, pihak Bonhams akan memulai lelang pada pertengahan Agustus mendatang di Quail Lodge dengan harga mulai dari USD75.000 atau setara Rp 1,086 miliar.