Produsen Mobil Asal Singapura Akan Membuat Hypercar Bertenaga Listrik

Produsen Mobil asal Singapura akan Membuat Hypercar Bertenaga Listrik Dinamakan Dendrobium D-1, hypercar bertenaga 1.800 dk tersebut akan diproduksi di Inggris (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Lama tak terdengar kabarnya, diam-diam pabrikan mobil asal Singapura, Dendrobium Automotive akan membuat hypercar bertenaga listrik. Mobil yang diberi nama Dendrobium D-1 ini menurut rencana akan diproduksi di Inggris.

Nigel Gordon-Stewart, CEO Dendrobium Automotive mengatakan, produknya ini akan memasuki tahap pengembangan berikutnya.

“Kami mendesain mesin listrik sendiri, dan kami berencana menggunakan baterai milik kami sendiri juga, sebelum berganti ke model solid state yang dapat diandalkan teknologinya,” katanya seperti dikutip dari carscoops.

Baca Juga: Bugatti Akan Luncurkan Divo, Hypercar yang Lebih Dahsyat dari Chiron

Dendrobium D-1 akan dibekali mesin listrik yang memiliki output 1.800 dk dan 2.000 Nm dengan berat hanya 1.750 kg.

Untuk mencapai bobot tersebut, Dendrobium D-1 akan menggunakan carbon fiber tub ‘Protocell’. “Mobil ini semuanya menggunakan serat karbon, aluminium, dan lainnya yang sangat ringan dan kuat,” kata Jens Sverdrup dari pihak Dendrobium.

Dendrobium D-1 akan dikenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada sebuah ajang pameran di Inggris yang digelar 30 Agustus mendatang. Meskipun diproduksi di Inggris, namun mobil ini akan ditawarkan secara global.