Bugatti Akan Luncurkan Divo, Hypercar Yang Lebih Dahsyat Dari Chiron

Bugatti Akan Luncurkan Divo, Hypercar yang Lebih Dahsyat dari Chiron Bugatti Chiron (istimewa)

KabarOto.com - Bisa dibilang, Bugatti Chiron Sport saat ini menjadi salah satu mobil tercepat di dunia, dan memiliki tenaga yang dahsyat. Namun ternyata, produsen mobil asal Perancis itu sedang menyiapkan senjata terbaru, yang diklaim lebih bertenaga dan diproduksi secara terbatas.

Varian anyar dari Bugatti Chiron yang diberi nama Divo ini rencananya akan diperkenalkan kepada publik di ajang Pebble Beach Concours d'Elegance, California, Amerika Serikat (AS), pada Agustus 2018.

Baca juga: Modifikasi Wuling Confero S, Keren dengan Gaya Turing

Bugatti mengatakan, bahwa nama hypercar terbarunya itu terinspirasi dari Albert Divo, seorang pembalap asal Perancis yang memenangkan balapan Targa Florio sebanyak dua kali, di sirkuit pegunungan Sisilia pada akhir 1920-an dengan menggunakan Bugatti.

Divo diklaim akan menjadi mobil yang ringan dan gesit, serta memiliki tenaga super kuat. Sehingga dapat memberikan sensasi tekanan g-force yang sangat besar, bagi pengemudinya.

Hypercar tersebut akan terlihat sangat berbeda dari Chiron yang dikenal selama ini dan memiliki bahasa desain yang baru. Banyak pihak yang mengatakan bahwa, mungkin saja Divo akan memiliki bentuk yang mirip dengan Bugatti Grand Turismo.

Salah satu keunggulan Divo adalah memiliki pengendalian yang sangat baik, khususnya saat melahap tikungan. "Divo dibuat untuk menaklukkan tikungan, itu adalah sebuah kebahagiaan," kata Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann.

Menurut Autocar, Divo diperkirakan akan tetap menggunakan mesin mesin 8.0 liter W16 quad, seperti milik Chiron Sport, yang sanggup menghasilkan tenaga hinga 1.500 dk dan torsi sebesar 1.600 Nm.

Baca juga: Ini Dia 4 Potongan Desain Jimny Lawas Pada Suzuki Jimny Terbaru

Meski mesin yang digunakannya sama, namun dengan langkah-langkah pengurangan berat badan, bodywork yang meningkatkan downforce, upgrade suspensi dan beberapa penyempurnaan lainnya, Divo diklaim akan memiliki performa yang lebih baik.

Untuk Divo, Bugatti juga dikabarkan telah merancang transmisi baru yang akan memainkan peran dalam meningkatkan akselerasi hypercar tersebut. Tak heran bila nantinya Divo dapat berlari dari 0-100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 2,5 detik dan mencapai kecepatan 124 mph 200 kpj dalam waktu kurang dari 6,5 detik. Kecepatan tertingginya dapat mencapai 420 kpj.

Bugatti Grand Turismo

“Dengan Divo, kami ingin menggetarkan orang di seluruh dunia. Dan proyek ini, tim Bugatti memiliki kesempatan untuk menginterpretasikan DNA merek dalam hal tangkas, penanganan yang lincah dengan cara yang lebih berorientasi pada kinerja, ”jelas Stephan.

Rencananya, Bugatti Divo ini hanya akan dibuat sebanyak 40 unit, dan dibanderol dengan harga fantastis, 5 juta Euro atau sekitar Rp 84 miliar!