POPULAR STORIES

Honda Dan Toyota Patungan Bangun Stasiun Pengisian Hidrogen

Honda dan Toyota Patungan Bangun Stasiun Pengisian Hidrogen Ilustrasi stsiun pengisian hidrogen Foto: Pool (Autoevolution)

KabarOto.com - Demi mengurangi emisi, pemerintah Jepang saat ini menggalakkan produksi kendaraan berbahan bakar hidrogen.

Sepert dilansir Carscoops, Sabtu (16/12/2017), menanggapi hal itu, dua perusahaan otomotif raksasa asal Negeri Sakura, Honda dan Toyota, menjalin kerja sama untuk membangun stasiun pengisian bahan Bakar hidrogen.

Rencananya, stasiun pengisian bahan bakar hodrogen itu bakal rampung pada Mei 2018. Akan tetapi, penandatangan memorandum kerja sama akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pembuatan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen juga bakal melibatkan perusahaan di. Luar otomotif, antara lain Nippon Oil and Energy, Air Liquide Japan, Thusho and Development Bank of Japan.

baca juga:

Menurut Carscoops, kerja sama ini akan melahirkan 80 stasiun Hidrogen dalam emapt tahun ke depan mampu mengisi 4.000 bahan bakar hidrogen pada 2020.

Dalam perjanjian ini juga dituliskan, di setiap stasiun akan tersedia teknologi charging hidroge yang sesuai standar internasional.