Profil All New Honda HR-V

Profil All New Honda HR-V All New Honda HR-V RS (Foto: HPM)

KabarOto.com - Kehadiran All New Honda HR-V menjawab rasa penasaran publik terhadap rumor yang menyebut PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan produk baru seminggu ke belakang.

Kini, medium SUV ini hadir dengan segala ubahan dari sisi eksterior, interior dan mesin. Menariknya, seluruh varian Honda HR-V sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

Dari sisi eksterior, All New Honda HR-V menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish dan sporty dari generasi sebelumnya. Pada sisi depan, medium SUV ini tampil agresif dan sporty dengan desain gril baru yang terintegrasi dengan lampu utama, sein dan lampu kabut berteknologi LED.

Baca juga: All New Honda BR-V Mulai Ekspor Ke 29 Negara

Kemudin menambah tampilan lebih bergaya, mengaplikasikan penggunaan pelek 18 inci dengan ban profil agak tebal menambahkan kesan tangguh.

Dari sisi interior, All New Honda HR-V meiliki 4,2” Interactive TFT Meter yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda Sensing, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan tuas transmisi berbalut bahan kulit berkualitas, tombol start/stop engune, smart key paddle agift dan AC kinerja otomatis.

Kenyamanan semakin terasa dengan material berkualitas di dalam kabin yang didominasi warna hitam dengan jok berlapis bahan kulit serta dilengkapi ventilasi AC untuk penunpanc belakang, kemudian fitur Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

Baca juga: Terjual 636 Mobil, Honda Brio Dan BR-V Jadi Primadona HPM Di Jakarta Auto Week 2022
All New Honda HR-V dilengkapi heqd unit dengan layar 8 inci berteknologi touch screen juga terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection. Pengaturan audio dan fungsi lainnya dapat dilakukan melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi.

Fitur lain juga telah disematkan di mobil ini seperti kamera belajang atau Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengendara saat memarkir mobilnya.

Fitur-fitur pendukung menawarkan ruang kabin yang nyaman bagi pengemudi dan penumpang dengan dilengkapi dengan USB Port, Dual Rear USB Port, Vanity Mirror Lamp, Electrostatic Touch LED Map Light yang berfungsi untuk menyalakan lampu dengan gestur tangan tanpa sentuhan tangan, Rear Armrest with Cupholder, dan Seatback Pocket.

All New Honda HR-V juga memiliki ruang bagasi yang luas dan fleksibel dengan tiga mode yaitu Long Mode, Utility Mode dan Tall Mode.

Sementara itu, teknologi keselamatan canggih Honda Sensing juga disematkan pada All New Honda HR-V. Fitur ini adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Teknologi ini meliputi Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Baca juga: Pengiriman New Honda BR-V Ke Konsumen Terkendala Krisis Chip Semikonduktor

Sebagai informasi, teknologi Honda Sensing sebelumnya juga telah diterapkan pada model-model seperti Honda Odyssey, Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Selain itu, All New Honda HR-V telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan standar tinggi lainnya, seperti Honda LaneWatchTM, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

Soal performa, Honda HR-V baru tipe S, E dan SE menggendong mesin 4 silinder DOHC i-VTEC 1.500 cc, menghasilkan tenaga 119 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Sedangkan, untuk All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS menggunakan mesin 4 silinder DOHC VTEC Turbo 1.500 cc, menghasilkan tenaga 174 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Untuk semakin menambah sensasi berkendara, terdapat 3 pilihan berkendara yaitu Sport, Normal dan Econ.

All New Honda HR-V dibanderol mulai Rp 355,9 juta untuk tipe terendah (S), hingga Rp 499,9 juta untuk tipe teratas yakni RS.