POPULAR STORIES

Profil All New Honda Vario 160

Profil All New Honda Vario 160 All New Honda Vario 160

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan All New Honda Vario 160. Motor ini diklaim memiliki banyak ubahan. Bodinya lebih besar, lebih terlihat sporty membuat pengendaranya lebih percaya diri.

Bodi besar didukung juga dengan ban tubeless yang ukurannya juga lebar, untuk depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Penampilannya semakin kokoh dengan kombinasi pelek berwarna burnt titanium untuk tipe ABS, menampilkan kesan motor berkelas premium.

Baca juga: All New Vario 160 Diperkenalkan, Mesin Dan Rangka Baru Dengan Fitur Modern

Tak hanya tampilan yang keren, berbagai fitur keselamatan juga diberikan, untuk keamanan dan kenyamanan pengunanya. Di antaranya Honda Smart Key System, yang sudah dilengkapi dengan alarm dan answer back system. Pemilik motor merasa aman saat memarkirkan kendaraannya.

Tipe ABS telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake. Model ini juga didukung dengan USB charger type A, tersedia juga soket untuk melakukan pengisian daya. Sehingga tidak perlu menambahkan adapter.

Sistem penerangan sudah menggunakan LED, selain menambah kesan premium, juga memberikan pencahayaan yang maksimal saat berada di jalan raya yang minim penerangan.

Nah, full digital panel meter semakin lengkap, informasi tentang indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Bagi yang biasa membawa barang untuk beraktivitas, kapasitas bagasi 18 liter, dan semakin memberikan ruang dengan tampilan desain flat deck dalam menemani aktivitas harian pengendara.

Selain tampilan dan fitur keselamatan baru, All New Honda Vario 160 dibekali dengan mesin generasi terbaru 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 15,1 dk di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Dalam memberikan performa yang baik dijalan raya, All New Honda Vario 160 mengaplikasikan teknologi rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang membuat skutik premium berpenampilan sporty ini lincah dan mudah dikendarai.

Keyless

Bahan bakarnya diklaim bisa mencapai 46,9 kpl, pengetesan sudah dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Baca juga: AHM Buka Suara Soal Kehadiran Honda Vario 160

All New Honda Vario 160 ditawarkan dalam 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS, ada warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sementara tipe ABS, warna yang ditawarkan Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. perohal harga, All New Honda Vario 160 dibanderol (OTR) Jabodetabek Rp 25.800.000 untuk tipe CBS dan Rp 28.500.000 untuk ABS