POPULAR STORIES

Profil All New Isuzu D-Max Rodeo

Profil All New Isuzu D-Max Rodeo Foto : Deddy & Rizky/KabarOto

KabarOto.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan beberapa produk baru termasuk All New Isuzu D-Max di ajang GIIAS 2021.

Untuk memenuhi pasar komersial, tambang dan perkebunan. Diharapkan All New Isuzu D-Max 4x4 bisa menjawab kebutuhan konsumen di kelas ini.

Sebelumnya, D-Max generasi terbaru hadir pada 2016 lalu bersamaan dengan saudaranya MU-X. Kala itu, mobil double-cabin ini siap untuk melawan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. Pada 2019 lalu, Isuzu D-Max mengalami pembaruan, namun sayangnya tidak masuk ke Indonesia. Dan di GIIAS ini, D-Max terbaru hadir dengan tampilan dan mesin baru.

Baca juga: Isuzu Nyatakan Siap Menjalankan Standar Emisi Euro 4

Secara tampilan, terlihat lebih segar tetapi hadir lebih kalem tidak seperti rivalnya yang lebih agresif dan modern. Gril besar yang berpadu dengan dua bilah aksen plastik berwarna silver dengan emblem Isuzu. Pada bagian lampu hanya multireflektor halogen, begitu pula dengan lampu sein dan foglamp.

Pada bagian samping, terdapat footstep yang cukup lebar dan tidak ada aksen krom sama sekali yang membuatnya sangat simpel. Pada bagian kaki-kaki, supsensi depan model double wishbone sementara belakang leafspring rigid axle. Pada bagian pelek, sama seperti yang digunakan di MU-X model palang 5 ukuran 17 inci. Pelek ini dibalut ban Bridgestone Dueler H/T ukuran 255/65.

Pada bagian belakang, kini lampu rem dan senja sudah LED tetapi lampu sein dan mundur masih bohlam biasa. Bagian bumper terbuat dari besi dengan aksen plastik. Tidak lupa, untuk varian Rodeo ini teradapat kamera mundur yang terletak di handle bagasi.

Baca juga: All New Isuzu MU-X 4x4 Dan All New D-Max Buka Selubung Di GIIAS 2021

Masuk ke interior, dasbor didominasi warna hitam dengan aksen silver. Dasbor hingga door trim berbahan plastik keras. Pada bagian lingkar kemudi model tiga palang ini ada tombol pengaturan audio dan info MID.

Untuk instrument klusternya, terdapat dua jarum besar dengan MID full colour TFT. Pada bagian tengah, terdapat head unit 7 inci yang sudah support Android Auto dan Apple CarPlay. Lalu, panel AC model knob putar. Dibawahnya, terdapat knob untuk mengatur penggerak 4x4 yang sudah Shift on The Fly. Tuas transmisi manual 6 percepatan dengan tombol Hill Descent Control dan Diff Lock. Masuk baris kedua, penumpang dimanjakan dengan dua cop holder serta port USB untuk charging smartphone.

Secara dimensi, Double Cabin ini memiliki (PxLxT) 5,230 mm, 1,810 mm, 1,770 mm. Sementara untuk wheelbase sekitar 3,125 mm dengan bobot bersih 1,785

Baca juga: Profil All New Isuzu MU-X 4x4

Bicara soal performa, All New D-Max ini dibekali mesin baru berkode RZ4E-TC (Euro 2) empat silinder 1,898 cc common-rail denan intercooled VGS yang mampu menghasilkan tenaga 147 dk di 3.600 rpm dengan torsi 350 Nm di 1.800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke system 4x4 melalui transmisi manual 6 percepatan.

Tampilan mesin All New Isuzu D-Max Rodeo

Untuk varian Rodeo, mobil ini sudah dibekali dua airbag, ABS+EBD, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Descentt Control (HDC), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Pihak pabrikan menyediakan tiga varian yakni D-Max single cabin, D-Max Double Cabin, dan D-Max Rodeo. Semua varian hanya tersedia dalam transmisi manual saja. Tidak lupa, D-Max ini hadir dalam empa warna yaitu Valencia Orange (Rodeo), Onyx Black Mica (Rodeo), Splash White, dan Mercuri Silver. Bicara soal harga All New D-Max mulai dari Rp 363 juta hinggggga Rp 459,8 jutaan.