POPULAR STORIES

Profil All New Mazda CX-60 Kuro Edition

Profil All New Mazda CX-60 Kuro Edition All New Mazda CX-60 Kuro Edition (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - Bagi para sultan yang suka dengan mobil Jepang, dan masih menganggap mobil bermesin pembakaran dalam atau mesin bensin tetap menarik, mungkin All New Mazda CX-60 Kuro Edition bisa jadi pilihan tepat.

Mobil ini punya panjang 4.740 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.686 mm, dengan sumbu roda 2.870 mm. Bagian eksterior memiliki desain mewah dan dinamis, tampilan lampu depan dan lampu rem sudah mengadopsi teknologi LED, dibuat seperti mata menatap tajam. Dengan perbedaan grill motif honeycomb atau motif sarang lebah yang semula berwarna hitam gloss dan aksen krom, kini dipertegas menggunakan warna dark krom.

Baca Juga : All New Mazda CX-60 Meluncur Di Indonesia, Gunakan Teknologi M-Hybrid

Bagian peleknya gunakan desain model kipas, modelnya sama seperti versi Elite, ukuran 20 inci tapi finishing-nya hitam glossy. Untuk ban menggunakan Toyo Tires Proxes Sport ukuran 235/50 R20. Kemudian rem depan dan belakang sudah gunakan cakram ventilasi, serta suspensi gunakan model double wishbone di depan dan belakang multi link guna memastikan kenyamanannya.

Urusan jantung pacunya, Mazda menerapkan mesin yang disukai petrolhead yakni e-Skyactiv-G 6 silinder segaris, perangkat turbo yang dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System), berkapasitas 3.300 cc. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 280 dk pada 5.000 - 6.000 rpm, dan torsi 450 Nm pada 2.000 - 3.500 rpm. Disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan berpenggerak AWD i-Activ.

Dari sisi kabin juga menghadirkan konsep mewah, balutan kulit mewah dengan kombinasi warna coklat dan hitam. Untuk bagian dasbor, setir, jok, dan doortrim menerapkan warna coklat. Sementara aksen hitam membalut dasbor atas, plafon, pilar, dan konsol tengah.

Kesan mewah semakin kental dengan kain suede khusus bagian dasbor, dan doortrim. Begitu juga trim kayu berwarna gelap di panel tengah dan doortrim, serta ada karpet spesial warna hitam, dan aksen merah bertulis 'Kuro' menandakan bahwa anda sedang berada di dalam Kuro Edition.

Fiturnya pun tidak perlu khawatir karena semuanya komplet, mulai dari jok elektrik dengan dua memory seat, pengaturan setir elektrik, hingga posisinya dapat diatur melalui hitungan tinggi badan, membuat posisi mata mendapat visibilitas maksimal saat menyetir.

Bagian spidometer mengadopsi full digital berukuran 12,3 inci. Serta layar entertainment juga 12,3 inci dengan teknologi touchscreen dan dapat dioperasikan dengan tombl putar pada konsol tengah, dilengkapi juga dengan koneksi Android Auto dan Apple Carplay, dikombinasi 12 speaker premium racikan Bose.

Pada bagian bawah layar entertainment punya panel AC digital dengan tombol sentuh, pengaturannya bisa dual climate, berikut AC di jok depan. Lalu panel transmisinya menggunakan motif kayu, serta ada fitur seperti rem parkir elektrik, auto hold, tuas pengaturan ala BMW i-Drive dan mode berkendara Mi-Drive (Sport, Normal, dan Off road).

Duduk di belakang juga tidak kalah mewah, dengan panoramic sunroof besar memberikan kesan lega, serta ada panel AC dan soket pengisian. Jok belakang memang terasa sedikit terbatas baik dari ruang kaki dan kepala untuk tinggi diatas 170 cm. Namun jika Sobat KabarOto di bawah itu, masih cukup nyaman kok, apalagi ada arm rest tengah yang punya dua cup holder.

Kapasitas bagasinya sekitar 570 liter, cukup besar untuk mengangkut belanjaan bulanan, atau membawa 5 koper besar pun masih muat kok. Ada juga fitur power back door sehingga lebih praktis.

Baca Juga : Mazda All New CX-60 Berbekal M Hybrid Boost, Begini Cara Kerjanya

Fitur keselamatan lengkap, airbag 6 titik, ABS, EBD, Stability Control, Traction Control, Hill Launch Assist, parkir sensor depan dan belakang, kamera 360. Selanjutnya fitur i-Activsense seperti lampu adaptif, Smart Brake Support, Forward Obstruction Warning, Cruise Control Adaptif, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, sudah disematkan di mobil ini.

All New Mazda CX-60 Kuro Edition hadir dengan pilihan warna White Metallic, Soul Red Crystal Metallic, dan Deep Crystal Blue Mica.

Banderol baik tipe Elite dam Kuro Edition ini sama sekitar Rp 1.188.800.000 OTR Jakarta, tinggal pilih sesuai selera, mau elegan ambil tipe Elite, jika sporty pilih Kuro Edition.

Setiap pembelian All-New Mazda CX-60 sudah termasuk 5-Year Extended Warranty dan MyMazda Service Special Package for CX-60, yang merupakan layanan purna jual berupa jaminan service (parts dan labor) selama 3 tahun, atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).