POPULAR STORIES

All New Mazda CX-60 Meluncur Di Indonesia, Gunakan Teknologi M-Hybrid

All New Mazda CX-60 Meluncur di Indonesia, Gunakan Teknologi M-Hybrid Foto : KabarOto. All New Mazda CX-60 Kuro Edition.

KabarOto.com - All New Mazda CX-60 meluncur di Indonensia dalam dua varian, Elite dan Kuro. Menggunakan teknologi M-Hybrid. Harganya Rp 1,1 miliar. Mobil ini menghadirkan konsep Jinba-Ittai, dalam aksara Tionghoa berarti kesatuan antara mobil dan pengemudi.

Ricky Thio, Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia saat peluuncuran di Jakarta, Rabuu (26/07/2023) mengatakan, desain Mazda CX-60, sarat dengan cerminan budaya, dan lahir dari filosofi estetika Jepang yang unik.

All New Mazda CX-60 Elite (Foto: KabarOto)

Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, menjadikannya sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai. "Mengartikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan," ujarnya.

Baca Juga : Mazda 2 Facelift Hadir Di Thailand, Ada Versi Diesel

Mobil ini hadir dengan desain mewah dan dinamis, tampilan lampu depan dan rem dibuat seperti mata menatap tajam. Perbedaan dari varian Elite grill desainnya vertikal, dan Kuro menerapkan motif sarang lebah. Serta pelek ukuran 20 inci finishing dual tone untuk Elite, dan hitam pada Kuro. Dibalut ban Toyo Tires Proxes Sport ukuran 235/50 R20.

Baca Juga : Ternyata Ini, Asal Muasal Filosofi 'Jinba-Ittai' Milik Mazda

Mazda menyematkan mesin 6 silinder segaris 3.300 cc, e-Skyactiv-G Turbocharged, dilengkapi teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System), mampu menghasilkan tenaga 280 dk pada 5.000 - 6.000 rpm, dan torsi 450 Nm pada 2.000 - 3.500 rpm. Disambung ke transmisi 8 percepatan berpenggerak AWD i-Activ.

Dari sisi dalam juga menghadirkan konsep mewah, balutan kulit berwarna putih untuk varian Elite, dan cokelat muda pada Kuro, memberikan kesan nyaman.

Serta kombinasi bahan fabrik dan motif kayu pun menambah kesan eleggan di kabin. Jok elektrik dengan memory seat, panoramic sunroof besar, spidometer digital dan lainnya juga dihadirkan.

Untuk All New Mazda CX-60 Elite hadir dalam pilihan warna Rhodium White Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan Jet Black Mica. Sementara Kuto Edition Rhodium White Metallic, Soul Red Crystal Metallic, dan Deep Crystal Blue Mica.

Kedua model ini dijual dengan harga Rp 1.188.800.000 (OTR) Jakarta. Setiap pembelian All-New Mazda CX-60 sudah termasuk 5-Year Extended Warranty dan MyMazda Service Special Package for CX-60.

Merupakan layanan purna jual berupa jaminan service (parts dan labor) selama 3 tahun, atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).