POPULAR STORIES

Profil All New Suzuki Ertiga Sport FF

Profil All New Suzuki Ertiga Sport FF All New Suzuki Ertiga Sport FF

KabarOto.com - Suzuki Ertiga Sport FF resmi hadir di GIIAS 2021. Low MPV ini hadir dalam dua pilihan, transmisi manual dijual dengan harga Rp 258.350.000 dan untuk transmisi otomatis dibanderol Rp 268.150.000 (OTR Jakarta).

Mobil saingan Toyota Avanza dan Mitsubishi XPander ini tampilannya, tidak berbeda jauh dengan varian sebelumnya. ubahan miror ada di eksterior, seperti aksen two-tone di atap, spoiler belakang dan spion berwarna hitam. Juga ada tambahan list merah pada gril, bumper, lis pintu belakang, dan stiker pada pintu samping bodi. pelek masih menggunakan ukuran 15 inci.

Baca Juga: Suzuki Optimis Ertiga Bisa Bersaing Dengan LMPV Lainnya

All New Suzuki Ertiga FF ini sudah menggunakan fitur canggih, yaitu smart e-mirror. Fungsinya untuk merekam kejadian di sekitar. Fitur ini ada empat funsi penting, di anaranya pengemudi dapat melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang penuh atau barang menumpuk di belakang.

Smart e-mirror, All New Ertiga Suzuki Sport FF memiliki fitur kemanan seperti electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, hill hold control untuk transmisi otomatis (AT), serta AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, hingga projector headlamp dengan LED DRL.

Mobil ini panjangnya 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, wheelbase 2.740 mm dan ground clearance 180 mm. Dibekali dengan mesin lama, yaitu K15B empat silinder 1.462 cc yang dapat memuntahkan tenaga 104.7 dk dengan torsi torsi 138 Nm di 4.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan dengan dua pilihan transmisi, manual dengan 5 percepatan dan CVT 4 percepatan.

Grille warna hitam terlihat lebih sporty

4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra belum lama ini menjelaskan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya memproduksi terbatas, 125 unit saja. Mereka ingin produk ini bisa ekslusif dan harapannya bisa jadi acuan konsumen untuk memodifikasi Ertiga milik mereka.

"Kami harap bisa merangsang konsumen modifikasi kendaraan mereka," terangnya, di ICE-BSD, Tangerang. Total ada 13 item yang berubah dari mobil ini. Dan konsumen bisa membeli secara terpisah di bengkel resmi Suzuki seluruh Indonesia.

Kabaroto berkesempatan melihat lebih dekat Suzuki Ertiga Sport FF ini di booth Suzuki, GIIAS 2021. Ini 13 Kebaruannya:

1. Front Grille Color
Warna grille nya tampak lebih sporty, tidak lagi menggunakan silver, tapi dibalut dengan warna hitam di sisi atas dan bawah. Tampilan ini lebih gahar namun eksklusif.

E Miror menjadi fitur terbaru dan terkini

2. Front Diffuser Black Color with Red Accent Color
Suzuki juga menambahkan warna aksen merah pada front diffuser untuk menambah kesan modern sekaligus stylish.

3. Front Under Spoiler List Black Color
Kesan sporty lainnya terlihat dengan kehadiran lis berwarna hitam di bagian depan.

4. Bold Two-Tone Color
5. Outside Mirror Black Color with Red Decal
Suzuki juga menghadirkan warna spion yang berbeda dari bodi mobil yakni menggunakan warna hitam disertai penambahan aksen merah.

6. Side Body Black Decal
Kesan sporty lainnya hadir dengan sticker berwarna hitam pada sisi bodi mobil edisi khusus ini.

7. Side Under Black Color with Red Accent Color
Suzuki memadukan warna hitam dan list merah pada sisi samping bagian bawah untuk membuat tampilan Ertiga Suzuki Sport FF tidak hanya sporty, tapi juga atraktif dan berani.

8. Rear Upper Spoiler Black Color
kebaruan juga dilakukan pada sisi belakang mobil. Spoiler pada sisi belakang bagian atas yang berwarna hitam sangat menunjang tampilan sporty secara keseluruhan.

9. Moulding Back Door Garnish Red Color
Bukaan pintu bagasi pada All New Ertiga Suzuki Sport FF diberikan garnish merah untuk memberikan tampilan yang lebih modern.

10. Rear Diffuser Black Color with Red Accent Color
Bagian Rear Diffuser diberikan warna hitam dengan aksen berwarna merah untuk melengkapi tampilan belakang yang memberikan kesan atraktif dan berani.

11. Black Decal on Rear Bumper
Rear Bamper terdapat penyegaran dengan adanya perpaduan warna hitam yang memanjang, juga menambah kesan lebih sporty.

12. Red Stitch Leather Look Seat
Selain pada bagian eksterior mobil, Suzuki juga menambahkan pembaruan pada bagian interior. Yang pertama adalah bagian kursi yang dipertegas dengan aksen jahitan berwarna merah sehingga memberikan tampilan interior All New Ertiga Suzuki Sport FF lebih sporty dan nyaman saat dikendarai.

Baca Juga: Ini Alasan All New Suzuki Ertiga Sport FF Hanya 125 Unit

13. E-Mirror
Fitur E-Mirror diklaim pertama di kelasnya. E-Mirror hadir juga sebelumnya pada Suzuki XL-7. Penyesuaian pun dilakukan, agar fitur ini bisa dipasangkan di seluruh varian Ertiga. Suzuki Ertiga Sport FF menjadi yang pertama di varian Ertiga.