POPULAR STORIES

Profil - New Toyota Yaris, Apa Saja Yang Baru?

Profil - New Toyota Yaris, Apa Saja yang Baru?

KabarOto.com - Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2006, Toyota memandatkan Yaris jadi pasar baru di segmen hatchback. Saat itu, konsep pengembangan Yaris adalah mobil yang sesuai dengan anak muda atau berjiwa muda.

Tahun 2014, Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm, lebih lebar 5 mm dan ground clearance lebih rendah 45 mm. Pada 2016, Yaris juga dibekali dengan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500 cc yang diklaim pihaknya lebih bertenaga.

Mobil ini punya radius putar yang lebih pendek yaitu 5,1 meter, lebih ringkas dari generasi sebelumnya di angka 5,7 meter. Wajah depan pada tipe G dan tipe TRD Sportivo punya desain gril dan bumper baru disertai LED Head lamp dan LED Fog Lamp.

Baca Juga: New Toyota Yaris 2020 Pertegas Ke Generasi Muda

Wajah depan New Yaris juga dibalut dengan desain baru, Toyota memberi istilah New Electrifying Front Looks pada tipe G, sedangkan pada tipe TRD Sportivo telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design dan New LED Fog Lamp Design.

Memasuki kabin, New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection. Khusus untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan pengemudi ketika parkir.

Fitur keamanan New Yaris menawarkan tipe yang menggunakan 3 airbags dan 7 airbags. “Konsep improvement pada New Yaris kali ini ditonjolkan lewat kelincahan berkat radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sebanyak 333 outlet resmi melayani penjualan dan perawatan. Pelanggan diberikan keuntungan seperti gratis servis berkala sampai dengan ke-6 maksimum 4 tahun atau 50.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) dan termasuk di dalamnya gratis biaya jasa dan suku cadang.