POPULAR STORIES

Profil - Audi Q8

Profil - Audi Q8 Audi Q8 (KO/Fayon)

KabarOto.com - Tepat di hari pertama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Garuda Mataram Motor, sebagai Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, New Audi Q8.

SUV yang dibuat di Ingolstadt, Jerman ini menggabungkan keanggunan sebuah coupe mewah empat pintu dengan kepraktisan yang fleksibel dari sebuah SUV dengan bahasa desain eksterior yang elegan, khas Audi Q terbaru.

Tampilannya terlihat proporsional

"Mobil ini dijejali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas yang canggih dan ketangguhan di medan off-road, mobil ini menjadi rekan yang tepat untuk berlibur maupun berbisnis sekalipun,” tukas Jonas Chendana, C00 PT Garuda saat peluncuran di ICE, BSD.

Baca Juga: Audi Q8 Siap Menggoda "Kaum Berduit" Di Indonesia

Eksterior

Dari segi dimensi, Audi Q8 memiliki panjang 4.99 meter, lebar 2.00 meter dan tinggi 1.71 meter. Dengan ukuran tersebut, Q8 memiliki bodi yang lebih lebar, lebih panjang dan lebih pendek jika dibandingkan Audi Q7.

Meski begitu, jarak sumbu roda Q8 justru lebih panjang dengan hampir mencapai 3.00 meter. Hal ini menghasilkan kabin yang lebih leluasa, sehingga menjadi salah satu keunggulan dibanding para kompetitor di kelasnya.

Bila dilihat dari depan, desain Audi Q8 memiliki tampilan yang mewah dan sporty. Di sana terdapat single frame grille berbentuk oktagonal, yang kini tampil dengan bingkai lebih tegas. Lalu ada spoiler depan yang lebih menonjol serta lubang udara yang besar.

Desain fascia depan khas desain Audi masa kini

Tampilan depannya makin menawan berkat adanya lampu utama HD Matrix LED juga menunjukkan desain khas Audi terbaru dengan garis tegas, dan dilengkapi lampu daytime running light (DRL) tiga dimensi.

Bergeser ke samping, bagian ini tak kalah menarik dibanding bagian depan. Jujur saja, siluet desainnya sangat menarik perhatian KabarOto. Garis atapnya seakan turun melandai ke hingga bagian belakang khas sebuah coupe, dan berakhir di pilar-D.

Siluet desain bagian samping tampak menarik

Menariknya lagi, desain pilar-D ini seakan berdiri kokoh di atas garis pahatan khas quattro di atas fender belakang. Beberapa bagian detail pada badan Q8 juga menampilkan desain orisinal quattro.

Tampilan bagian samping ini tampak makin sempurna, karena Audi dengan tepat menyematkan pelek berukuran 21 inci berbalut ban berukuran 285/45 R21, yang memiliki desain yang unik 5-W-spoke style.

POPULAR STORIES

HOT