POPULAR STORIES

Profil BMW M3 CS

Profil BMW M3 CS profil BMW M3 CS (Kipli/ BMW)

KabarOto.com - BMW Membuat formula yang lebih bertenaga dan lebih ringan untuk M3 CS. Mobil tersebut dibekali mesin 6 silinder segaris dengan teknologi M TwinPower Turbo berkapasitas 3.000 cc.

Mesin tersebut diklaim mengalami peningkatan tenaga sebesar 40 dk dibandingkan dengan BMW M3 Competition Touring M xDrive, yakni menghasilkan 551 dk pada 6.250 rpm dan mencapai puncak pada 7.200 rpm, dengan torsi puncak 650 Nm hanya dari 2.750 rpm dan mempertahankannya hingga 5.950 rpm.

Suara mesin khas BMW M yang dihasilkan oleh dual-branch exhaust system dengan flap dapat dikontrol secara elektrik, peredam belakang titanium dengan desain yang meminimalkan bobot dalam balutan cat hitam matt. Memilih mode Sport dan Sport+ untuk pengaturan mesin di menu M Setup akan hasilkan suara khas mesin BMW yang berbeda.

Torsi penggerak yang dilepaskan oleh mesin BMW M3 CS diteruskan melalui transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic. Ini dioperasikan menggunakan M-specific selector lever di konsol tengah atau dengan shift paddles di setir.

Pengemudi dapat menggunakan tombol Drivelogic yang terintegrasi ke dalam tuas pemilih untuk mengubah karakteristik perpindahan transmisi, dengan pilihan pengaturan yang berorientasi pada kenyamanan, sporty, dan dioptimalkan untuk penggunaan di sirkuit.

Traksi dan kelincahan All-New BMW M3 CS ditingkatkan dengan kehadiran penggerak all-wheel M xDrive, yang menggunakan pelat kopling ganda yang dikontrol secara elektronik untuk memastikan distribusi tenaga mesin yang seimbang. BMW M3 CS membutuhkan waktu 3,4 detik untuk mencapai tenaga dari 0 hingga 100 kpj.

Spesifikasi standar untuk model edisi khusus mencakup rem M Carbon ceramic brake dengan kaliper rem tersedia dalam Red high gloss. Juga pada daftar fitur standar untuk BMW M3 CS adalah pelek ringan BMW M, yang ditempa dalam desain V-spoke dengan Gold Bronze finish.

Baca Juga: Langkah BMW Indonesia Untuk Kendaraan Listriknya Ke Depan

Pelek alloy ringan M khusus ini juga dapat dipesan dalam pilihan matt Black finish, berdiameter 19 inci di roda depan dan 20 inci di belakang, roda dipasang sebagai standar dengan ban khusus track yang telah dikembangkan khusus untuk model edisi khusus dan berukuran 275/35/19 di depan dan 285/30/20 di belakang.

Penggunaan komponen yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) menjadi kunci penting. Selain atap serat karbonnya, model edisi khusus ini juga menggunakan material ringan berteknologi tinggi untuk kap mesin, splitter bumper depan, intake udara depan, tutup kaca spion eksterior, diffuser belakang, dan spoiler belakang, konsol tengah, gearshift paddle di roda kemudi, dan strip trim interiornya juga dibuat dari CFRP.

Knalpot titanium, memangkas lebih dari 4 kg bobot sistem pembuangan yang dipasang pada BMW M3 CS. Berbagai inovasi hadir dan menghasilkan penghematan bobot total sekitar 20 kg dibandingkan dengan BMW M3 Competition Touring M xDrive.

Finishing cat Frozen Solid White yang tersedia untuk eksterior eksklusif untuk model edisi khusus terbaru dari BMW M GmbH. Hadirnya pilihan warna eskterior baru Signal Green solid, Brooklyn Grey metallic, dan Sapphire Black metallic tersedia sebagai warna eksterior alternatif.

Baca Juga: Profil BMW M4 Competition Convertible M XDrive

Kokpit BMW M3 CS dirancang dengan mengutamakan kesenangan berkendara dan performa maksimal disatukan dengan teknologi digital canggih dan elemen desain eksklusif. Pengemudi dan penumpang depan disambut sebagai standar bucket M Carbon dalam desain khusus model. Penggunaan CFRP pada beberapa elemen struktural berikan bukti konstruksi kursi yang meminimalkan bobot.

Kursi bucket M Carbon dilapisi full leather Merino dan tampilkan desain eksklusif dalam skema warna Hitam/Merah dengan jahitan kontras yang khas. Panel pintu dipangkas seluruhnya dengan kulit hitam di bagian depan dan belakang, sementara tulisan "CS" berwarna merah menghiasi konsol tengah.

Sistem M Drive Professional dipasang sebagai standar dan memberikan manfaat dari fungsi M Drift Analyzer dan M Laptimer untuk mengevaluasi dan merekam keterampilan dan performa berkendara di lintasan.

Tombol M Mode di konsol tengah juga merupakan bagian dari paket M Drive Professional dapat digunakan untuk menyesuaikan tingkat aktivitas sistem bantuan pengemudi dan konten yang ditampilkan di tampilan informasi dan Head-Up Display opsional, dengan pilihan Pengaturan ROAD, SPORT dan TRACK.

BMW iDrive generasi terbaru berdasarkan BMW Operating System 8, yang mencakup BMW Curved Display untuk kokpit. Hadir dengan layar 12,3 inci dan tampilan kontrol dengan layar 14,9 inci.

Mobil ini dilengkapi sebagai standar dengan Comfort Access versi terbaru, kontrol iklim otomatis dua zona (BMW M3 CS) dan control iklim otomatis tiga zona (BMW M3 Touring), Harman Kardon Surround Sound System, Active Park Distance Control, Front Collision Warning, dan Lane Departure Warning.

BMW M3 CS ditawarkan dengan harga Rp 3,717 miliar off-the-road