POPULAR STORIES

Profil BMW M4 Competition Convertible M XDrive

Profil BMW M4 Competition Convertible M xDrive Profil BMW M4 Competition Convertible M xDrive (Kipli/ BMW Indonesia)

KabarOto.com - BMW M4 Competition Convertible M xDrive terinspirasi dari karakteristik balap. Atap softtop dengan panel baru sangat cocok dengan bentuk bodi yang tajam.

Mekanisme penggerak elektrik softtop memungkinkannya dibuka atau ditutup saat bergerak dengan satu sentuhan tombol. Prosesnya hanya memakan waktu 18 detik. Saat dikendarai dengan top down, bagasi bisa menampung 300 liter. Dan ketika atap ditutup, kapasitas meningkat hingga 385 liter.

Mesin 6 silinder segaris yang menggerakkan BMW M4 Competition Convertible M xDrive diklaim sanggup hasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Output maksimum 510 dk tersedia pada 5.510 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

BMW BMW M4 Competition Convertible M xDrive membutuhkan 3,7 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 kpj. Sistem exhaust yang dilengkapi electronic-flaps memberikan suara yang lebih agresif apalagi ketika atap softtop sedang dibuka.

Menu Setup memungkinkan pengemudi untuk mengubah pengaturan 4WD default menjadi Mode 4WD Sport, yang mengarahkan proporsi penggerak mesin yang lebih besar ke roda belakang. Pengemudi juga dapat mematikan sistem DSC dan aktifkan mode 2WD. Dalam pengaturan ini, daya hanya disalurkan ke roda belakang dan tidak ada intervensi untuk menstabilkan kendaraan.

Baca Juga: BMW M4 Competition Convertible M XDrive Meluncur Di Indonesia, Dibanderol Rp2,6 Miliar

Adapun bracing yang dikembangkan khusus untuk kompartemen mesin, subframe as-roda depan, under-floor bracing di bawah, dan pada subframe as-roda belakang dengan sambungan langsung ke bodi.

Adaptive BMW M-suspension dengan suspensi yang dikontrol secara elektronik. Peleknya menggunakan tipe forged BMW M light-alloy diameter 19 inci di depan dan 20 inci di belakang dihadirkan sebagai standar.

8 pilihan warna tersedia untuk cat eksterior yang baru BMW M4 Competition Convertible M xDrive, termasuk eksklusif M Sao Paulo Yellow non-metallic, M Toronto Red metallic, M Portimao Blue metallic, M Brooklyn Grey metallic dan M Isle of Man Green metallic.

Masuki kabin, M Carbon bucket seats hadir dengan bobot yang lebih ringan 10 kg dari M sport seats. Jok ini merupakan bucket seats yang di desain untuk penggunaan di arena balap dengan desain yang mendukung penggunaan 6-point seatbelts. Jok ini juga dilengkapi dengan pengaturan elektrik dan fungsi memori serta Easy-entry function untuk di model BMW M4 Competition Convertible M xDrive.

BMW M Drive Professional dirancang khusus untuk berkendara di sirkuit. Ini termasuk BMW M Traction Control baru , yang memungkinkan fungsi pembatasan slip roda terintegrasi dengan sistem DSC untuk disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pribadi pengemudi.

Baca Juga: Ini Spesifikasi BMW M4 GT3 Andalan Sean Gelael Dan Valentino Rossi

Elemen lain dari BMW M Drive Professional adalah BMW M Drift Analyser, yang mencatat dan menilai statistik mengemudi, dan BMW M Laptimer, yang mencatat waktu putaran dan informasi lain yang dihasilkan selama mengemudi di dalam sirkuit.

Paket M Drive Professional juga menghadirkan fungsi M Traction Control terbaru, yang dapat diakses di moda Track. Kontrol traksi ini memungkinkan pengemudi untuk mengatur ambang batas intervensi untuk selip roda.

Adapun fitur keselamatannya antara lain Parking Assistant Plus termasuk Surround View system, parking assistant, active PDC, reversing assistant dan lateral parking aid. Driving Assistant termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan Front Collision Warning with brake intervention, crossing traffic warning rear, rear collision prevention.