POPULAR STORIES

Profil Bus Legacy SR3 Double Decker Garapan Karoseri Laksana

Profil Bus Legacy SR3 Double Decker Garapan Karoseri Laksana Legacy SR3 Double Decker (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Karoseri Laksana meluncurkan varian bus SR3 jenis double decker di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Bus ini sudah menjadi milik PO Rosalia Indah dan Harapan Jaya. Secara seperti bus Eropa yang terlihat kalem, tapi ada aura agresif yang terpancar.

Bagian samping memiliki desain yang sederhana

Bus SR3 double decker garapan karoseri Laksana ini, memiliki ampu yang sama dengan varian SR3 lainnya, hanya saja bagian cowl dibuat lebih tegas dengan tarikan garis yang tajam.

Baca Juga: Profil Bus Double Decker Jetbus 5 Produksi Karoseri Adiputro

Bagian samping dibuar lebih sederhana, tidak banyak aksesori tapi ada ornamen Ultimate berupa garis memanjang warna biru.

Jok sleeper di dek bawah

Bus milik PO Rosalia Indah menggunakan sasis Scania. Sedangkan, kabinnya dibuat oleh Hai Rimba Kencana. Bagian dek bawah terdapat jok sleeper dan di belakang tersusun jok eksekutif 2-1, begitu juga di dek atas dilengkapi jok yang diklaim super nyaman.

Jok eksekutif di dek atas

Baca Juga: Profil Bus Double Decker Body Avante D2 Garapan Karoseri Tentrem

Sebagai informasi, bus ini juga mengusung standar keselamatan tinggi UN ECE R29, merupakan standar undang-undang keselamatan yang ada di Eropa, dan menjadi acuan yang paling banyak digunakan di dunia.

Tangga menuju dek atas ada di dekat pintu belakang

Sedangkan, UN ECE R29 adalah standar pengukuran yang mengatur kekuatan kabin bagian depan, untuk memastikan tersedianya survival space bagi pengemudi ketika terjadi tabrakan depan.

Berita Terkait

Berita Terkait