POPULAR STORIES

Profil BYD Atto 3, Crossover Listrik Dengan Jarak Tempuh 410 Kilometer

Profil BYD Atto 3, Crossover Listrik Dengan Jarak Tempuh 410 Kilometer BYD Atto 3 (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - BYD Atto 3 menjadi salah satu mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia. Dari dimensinya, produk ini akan mengisi segmen crossover.

Secara desain, mobil listrik ini menggunakan desain Dragon-Face 3.0 dari BYD, dengano kesan crossover ringkas yang sederhana. Sedangkan, dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm.

BYD Atto 3 mengisi segmen crossover

Fascia depan terdapat lampu dengan LED dan daytime running lights (DRL). Bagian samping, terlihat gagah dengan pelek dual tone berukuran 18 inci.

Baca Juga: Profil BYD Seal, Sedan Listrik Punya Desain Futuristik

Area kabin tampak sporty dengan dominasi warna krem, hitam dan aksen merah. Kemudian ada spidometer 5 inci, head unit electric rotary touchscreen 12,8 inci, yang dapat diubah tampilannya sesuai keinginan, baik landscape ataupun potrait.

Spidometer 5 inci, head unit electric rotary touchscreen 12,8 inci

Soal performa, BYD Atto 3 dibekali baterai 60,48 kWh, dikombinasikan motor listrik bertenaga 210 dk dan torsi 310 Nm. Akselerasi di atas kertas 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 7,3 detik dengan kecepatan maksimum 160 kpj.

Kapasitas baterainya 49,9 kWh untuk jarak tempuh 410 km dan 60,4 kWh untuk jarak tempuh 480 km, semuanya diklaim berdasarkan pengujian NEDC (New European Driving Cycle).

Memiliki kapasitas lima penumpang

Baca Juga: Resmi Masuk Indonesia, BYD Investasi Rp 20 Triliun Di Indonesia

Fitur keselamatannya tersedia airbags untuk pengemudi dan penumpang, Blind Spot Detection (BSD), Electronic Stability Program (ESP), Integrated Park Brake (IPB), Traction Control System (TCS), Electronic Brake Distribution (EBD) Comfort Stop (CST) Hill Descent Control (HDC).

Lampu belakang terhubung di kedua sisi

Ada juga Adaptive Cruise Control (ACC) & Intelligent Cruise Control (ICC), Anti Lock Brake System (ABS), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Rear Collision Warning (RCW), Lane Keep Assistance (LKA), Lane Change Assist (LCA), dan Emergency Lane Keep (ELK).

BYD Atto 3 sejatinya telah dipasarkan lebih dulu di Malaysia dan Thailand, dengan banderol masing-masing mulai Rp 499 jutaan dan Rp 489 jutaan. Bila dijual di Indonesia, agaknya akan bersanding dengan MG 4 EV maupun Chery Omoda E5.