POPULAR STORIES

Profil BYD Seal, Sedan Listrik Punya Desain Futuristik

Profil BYD Seal, Sedan Listrik Punya Desain Futuristik BYD Seal (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - BYD Seal masuk mengisi segmen sedan listrik di Indonesia. Desain cukup menarik perhatian, lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Dari segi desain, BYD Seal mengusung konsep 'X' dengan garis pinggang yang dinamis. Temanya 'Ocean Aesthetics' menggambarkan kombinasi performa dan gaya.

Desain 'Ocean Aesthetics' menggambarkan kombinasi performa dan gaya.

Fascia depan terdapat lampu model cluster ganda unik yang mencipatkan kesan keseimbangan dan tajam. Sedangkan, bagian belakang disusun dalam matriks titik yang menjalar ke seluruh bagian belakang.

Area kabin menyajikan nuansa mewah dengan sentuhan sporty untuk memberikan dinamika pada setiap perjalanan. Dengan tema 'Ocean Smart Comfy Cabin', konsol tengah memiliki monitor layar sentuh multimedia 15,6 inci dengan fungsi rotasi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Bagian kabin memiliki tema 'Ocean Smart Comfy Cabin'

Baca Juga: Bakal Bangun Pabrik, BYD Masih Analisa Kebutuhan Konsumen Indonesia

Bukan hanya itu, teknologi BYD intelligence cockpit system dapat mengendalikan melalui perintah suara, menambah kecerdasan untuk pengalaman berkendara.

Secara dimensi, BYD Seal memiliki panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.460 mm serta jarak sumbu roda 2.920 mm. Ukuran ini lebih kecil dari Hyundai Ioniq 6.

Jok memberikan kesan sporty di dalam kabin

Di pasar global, mobil listrik ini ditawarkan dalam 3 varian yang dibedakan dari motor listriknya. Varian Dynamic dibekali motor listrik tunggal bertenaga 201 dk dan torsi 310 Nm.

Varian Premium menggunakan motor listrik tunggal bertenaga 308 dk dan torsi 360 Nm. Sedangkan, varian tertingginya AWD menggunakan dua motor listrik bertenaga 530 dk dan torsi 670 Nm.

Baca Juga: Resmi Masuk Indonesia, BYD Investasi Rp 20 Triliun Di Indonesia

BYD Seal diklaim mampu menempuh jarak sejauh 580 kilometer berdasarkan pengetesan standar NEDC, sedangkan akselerasi 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 3,8 detik.

BYD Seal diklaim mampu menempuh jarak sejauh 580 kilometer

Pengisian penuh baterai menjadi lebih singkat dengan kecepatan charge hingga 150kW. Model pertama BYD Seal, dengan platform e-3.0 yang ditingkatkan BYD dan Teknologi Cell-To-Body (CTB), menghadirkan pendekatan revolusioner terhadap integrasi paket baterai.

Sistem keselamatan multi-dimensi melibatkan keamanan baterai dari blade battery, airbag, ADAS, dan kamera 360 untuk visibilitas tinggi. BYD Seal memiliki kredensial keselamatan yang sangat baik dengan peringkat bintang 5 dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP).