Profil Chery EQ1, Si Mobil Listrik Imut

Profil Chery EQ1, Si Mobil Listrik Imut Chery EQ1. Dok : Deddy/KabarOto

KabarOto.com – Chery hadir kembali ke pasar Indonesia dan turut menghadirkan mobil listrik mungil imut EQ1 berwarna pink di IIMS 2022 Hall A9. Walau belum dijual resmi, namun mari kita intip uniknya mobil ini.

Ukurannya sangat kompak, panjang 3.200 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 1.550 mm. Desainnya cukup futuristik, lekukannya tidak terlalu agresif dipadukan gaya crossover dengan overfender berbahan plastik dan adanya roofrail.

Baca juga: Chery Hadirkan 5 Produk Terbaru Di IIMS Hybrid 2022

Model lampu utamanya juga mendapat finishing hitam hingga terlihat sporty, mengandalkan teknologi projektor untuk menambah fokus pencahayaan dan sudah menganut teknologi LED. Sementara lampu DRL (Day Running Light) ditempatkan di bumper dengan posisi vertikal, sayangnya untuk lampu sein mengandalkan model bohlam biasa.

Kemudian untuk lampu belakang, memiliki desain yang sederhana menampatkan posisi lampu agak ke atas agar bisa terlihat mobil di belakangnya. Maklum mobil ini ukurannya tidak terlalu besar, kerennya lampu belakang ini juga mengadopsi teknologi LED.

Warna eksterior mengadopsi model two tone, untuk contoh yang Chery bawa itu mendapat warna pink kombinasi putih di bagian pilar hingga spoiler. Walau kecil, ternyata EQ1 punya panoramic roof bawaan dengan ukuran cukup besar, sehingga ruang kabin lebih terasa lebih luas.

Peleknya pun cantik, model palang empat ukuran 15 inci dengan finishing dual tone. Pelek dibalut ban ukuran 165/65 R15. Bila kita lihat secara seksama, ada detil peringatan batas banjir aman di bagian over fendernya.

Masuk kabin, kita disambut dengan ornamen interior warna senada bodi baik doortrim, kisi-kisi AC, dasbor dan panel tengah. Pengaturan juga bisa dilakukan melalui setir, bukan hanya audio steering, namun bisa juga mengatur AC mobil.

Baca juga: Profil Chery Tiggo 8 Pro

Joknya pun sudah menggunakan balutan kulit dengan kombinasi warna pink dan putih, bahan ini pun turut membalut arm rest tengah. Keunikan lainnya ialah kursi penumpang depan elektrik, sehingga akses ke belakang jadi sangat praktis.

Spidometer-nya juga sudah menggunakan model full digital untuk menampilkan segala informasi tentang mobil. Head unit berukuran besar dengan layar TFT, dan terdapat panel pengaturan AC di bagian bawahnya, bahkan ada tombol mode berkendara yakni sport.

Pengaturan transmisi dilakukan melalui tuas putar di tengah. Rem tangan sudah menggunakan model tombol dan dilengkapi fitur parking hold. Disampingnya tersedia juga tombol untuk lampu hazard, lebih lengkap lagi di bawah armrest disediakan wireless charging.

Dalam keadaan full, EQ1 bisa menempuh jarak 301 km. Sementara tenaga motor listriknya sekitar 40 dk dan torsi maksimalnya 120 Nm, kecepatan maksimumnya 100 kpj. Pengisian listrik ada dua yakni fast charging dapat mengisi 30-80% dalam waktu setengah jam, dan pengisian normal itu 5-7 jam.