POPULAR STORIES

Profil Chery Tiggo 4 Pro

Profil Chery Tiggo 4 Pro Chery Tiggo 4 Pro (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – PT Chery Motor Indonesia mengajak awak media untuk melihat langsung bagaimana bentuk calon produknya yang akan dipasarkan di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan mobil asal Tiongkok ini menghadirkan tiga varian Chery Tiggo yang akan mengisi segmen SUV di Tanah Air.

Ketiga SUV tersebut adalah Chery Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Singkat saja, ketiga produk ini memiliki ciri khas yang sama, yakni aksen berlian pada gril masing-masing.

Langsung saja ya, Sob! Kali ini, KabarOto akan memberikan sudut pandangnya terhadap Chery Tiggo 4 Pro, merupakan compact SUV yang secara dimensi paling kecil dibandingkan dua saudaranya.

Baca Juga : Chery Jetour TX, Mobil Konsep Yang Kental Dengan Nuansa Amerika Serikat

Jika melihat dari dimensinya, Chery Tiggo 4 Pro memiliki ukuran yang kurang lebih sama dengan Honda HR-V. Kapasitas penumpangnya bisa menampung 4 hingga 5 penumpang, dengan catatan penumpang baris kedua merupakan dua orang dewasa dan satu anak-anak.

Secara tampilan, compact SUV ini memiliki sosok sporti dengan aksen merah pada bagian depan, samping dan belakang. Fascia depannya terlihat kalem dipermanis desain berlian pada gril, serta penggunaan lampu LED Projector yang dilengkapi DRL di bagian bawah. Bukan hanya itu, di bawah bumper terdapat dudukan sensor Advance Driving Assistance System (ADAS).

Geser ke samping, kesan sporti dan elegan terlihat dari sisi ini. Lihat saja aksen merah di side body molding dan krom di bagian jendelanya. Roof rail di bagian atap juga bisa dilihat dari samping. Untuk peleknya, menggunakan bahan alloy dengan warna gun metal berukuran 17 inci. Bagian belakang memperlihatkan desain yang lebih kalem. Mungkin, karena mobil sudah dipasarkan di Eropa.

Baca Juga : Chery Bangun Pabrik Di Indonesia, Beroperasi Tahun 2024

Chery Tiggo 4 Pro memiliki ukuran panjang 4.358 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.670 mm dan wheelbase 2.650 mm.

Masuk ke kabin, Chery Tiggo 4 Pro menggunakan banyak bahan soft touch mulai dari door trim, dasbor, sandaran tangan hingga lingkar kemudi. Tentu saja ini poin yang bagus, semoga versi resmi yang dipasarkan di Indonesia akan menggunakan bahan yang sama ya, Sob! Kesan sporti juga menginterupsi di kabin, dengan adanya perpaduan warna merah dan hitam di dasbor serta door trim. Untuk menambahkan kesan modern, instrument cluster sudah digital.

Menariknya, di bagian dasbor ada layar infotainment pengoperasian sentuhan jari, dan di bawah terdapat center console ada sistem AC digital yang pengoperasiannya disentuh (touch sensitive). Untuk kenyamanan, penumpang bisa menikmati jok yang di desain semi bucket berlapis bahan kulit.

Baca Juga : Debut Di Indonesia, Perkenalkan 3 Model SUV Chery Tiggo

Selain itu, terdapat juga fitur electric parking brake dengan auto-hold, sun roof yang bisa dibuka-tutup dan setir dengan pengaturan tinggi rendah dan jauh dekat.

Terakahir soal performa, dari data yang dirilis Chery Indonesia, Chery Tiggo 4 Pro dibekali bensin 1.500 cc dengan turbo yang disalurkan ke transmisi CVT. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 115 kW atau setara 154 dk dan torsi 230 Nm.

Sebagai informasi saja, Chery Tiggo 4 Pro ini merupakan versi yang dipasarkan secara global. Untuk versi Indonesia, akan mendapatkan penyesuaian produk mengikuti permintaan dan kebutuhan konsumen di Tanah Air.