POPULAR STORIES

Profil Chery Tiggo 7 Pro

Profil Chery Tiggo 7 Pro Chery Tiggo 7 Pro (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – Chery Tiggo 7 Pro merupakan salah satu dari tiga line up produk yang akan dipasarkan di Indonesia. Melihat dimensinya, SUV ini akan bersenggolan dengan MG HS dan Mazda CX-5 yang lebih dulu hadir di Tanah Air.

Sebelumnya, PT Chery Motor Indonesia (CMI) akan membawa tiga SUV yang akan dipasarkan di Indonesia. Pabrikan asal Tiongkok ini memberikan kesempatan kepada beberapa media otomotif nasional untuk melihat lebih dekat produknya, sekaligus melakukan survei untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Kali ini, KabarOto akan memberikan sudut pandangnya terhadap Chery Tiggo 7 Pro. Di mana, SUV lima penumpang ini diposisikan di antara Chery Tiggo 4 Pro dan Tiggo 8 Pro yang merupakan line up SUV termewah Chery.

Baca Juga : Chery Bangun Pabrik Di Indonesia, Beroperasi Tahun 2024

Melihat dari eksteriornya, Chery Tiggo 7 Pro memiliki tampang yang lebih gagah dibandingkan dengan Tiggo 4 Pro. Lihat saja bentuk lampu utamanya yang menyipit dan gril besar dengan aksen berlian.

Selain garang, SUV ini juga tampil elegan dengan penggunaan pelek dual tone berukuran 18 inci, roof rail, dan kombinasi warna merah dan hitam. Di belakang, tampilannya lebih kalem dengan adanya kombinasi lampu belakang menggunakan LED bar dengan lampu malam yang membentang dari sisi kanan hingga ke kiri.

Secara dimensi, SUV lima penumpang memiliki ukuran panjang 4.500 mm, lebar, 1.842 mm, tinggi 1.746 mm, dan wheelbase 2.670 mm.

Masuk ke dalam kabin, Chery Tiggo 7 Pro memiliki desain dasbor yang hampir sama dengan Tiggo 4 Pro, bedanya penggunaan warna hitam saja, tidak menggunakan dual tone.

Baca Juga : Debut Di Indonesia, Perkenalkan 3 Model SUV Chery Tiggo

Untuk fiturnya sendiri lebih lengkap dengan adanya panoramic roof, head unit yang dilengkapi kamera 360 derajat dan pengaturan AC dual zone yang bisa diatur secara digital. Sementara itu, ruang bagasinya pun cukup luas, dengan kursi baris kedua bisa dilipat rata lantai sehingga menambahkan kapasitas bagasi untuk mambawa barang yang lebih banyak.

Soal performa, Chery Tiggo 7 Pro dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc turbo yang dipadukan dengan transmisi CVT. Di atas kertas, tenaga maksimalnya mencapai 154 dk dan torsi 230 Nm.

Sebagai pengingat, Chery Tiggo 7 Pro yang diperkenalkan ini merupakan versi global. PT Chery Motors Indonesia akan melakukan penyesuaian produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.