POPULAR STORIES

Profil Chery Tiggo 8 Pro, Ini Spesifikasi Kompletnya

Profil Chery Tiggo 8 Pro, Ini Spesifikasi Kompletnya Foto: Deddy/KabarOto

KabarOto.com – Chery kembali ke Indonesia dengan gebrakan baru, tidak bermain di kelas entry level namun pabrikan Tiongkok langsung fokus ke kelas SUV Premium.

Kehadiran Tiggo 8 Pro mengisi kelas SUV 7 penumpang, memiliki dimensi panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.746 mm, dan wheelbase 2.710 mm.

Melihat desain bagian depan, Chery memberikan desain lampu utamanya menggendong teknologi LED proyektor dan DRL, disematkan juga sensor otomatis hi beam atau low beam. Dibarengi gril berdesain Matrix Diamond, sementara aksen abu-abu di sekelilingnya mengingatkan kita pada Audi Q8.

Sementara untuk pelek berukuran 18 inci dengan aksen two tone, dibalut ban berprofil 235/55 R18. Serta sistem pengereman sudah cakram baik di depan dan belakang.

Di bagian belakang kesan sporty juga menonjol dari penggunaan spoiler, stop lamp smoke hitam full LED Bar, serta quad knalpot asli yang berfungsi sepenuhnya bukannya hanya dummy.

Baca juga: Galeri Chery Tiggo 7 Pro Tampilan Mewah Dan Fitur Melimpah

Tidak sampai di sana, walau tidak ada sensor kaki, tapi pintu bagasi dilengkapi fitur SmartSense Power Tailgate, sehingga pintu akan terbuka otomatis saat mendeteksi kunci mobil berjarak 1 meter, sehingga lebih efisien. Sementara kapasitas bagasi cukup besar yakni 1.179 liter, Jika kursi dilipat rata lantau maka jadi 2.101 liter, dan dilengkapi separator penutup. Serta menutup bagasi tinggal pencet tombol saja.

Masuk ke kabin, kita akan disambut sill plate berlogo ‘Tiggo’ menyala. Lalu balutan kulit memberikan kesan mewah di mobil, ditambah perpaduan warna coklat, hitam dan abu-abu. Jok pengemudi dan penumpang depan elektrik dapat diatur 6 arah, dan sudah memory seat guna menyimpan posisi duduk pengemudi, dan pengaturan penyangga headrest. Serta ketika mobil dimatikan jok otomatis mundur agar mudah akses keluar masuk, dan saat mobil dinyalakan posisi duduk langsung kembali ke semula.

Dibalik setir ada layar spidometer LCD full color ukuran 12,3 inci. Sementara layar media berukuran 10.25 inci yang dibekali fitur seperti Android Auto dan Apple Carplay, serta 8 titik speaker premium racikan Sony. Bahkan panel AC sudah digital 8 inci, berikut tombol fisik demi memudahkan pengoprasiannya. AC pun dual zone dan telah disematkan air purifier filter anti-bakteri CN95.

Lalu di bagian konsol tengah terdapat fitur pendingin minuman, dan di bawahnya Wireless Charger. Sebagai pelengkap disematkan juga Multi Colour Ambient Light sebagai pemanis di malam hari.

Melihat bagian atas, terdapat ukuran panoramic sunroof besar ukuran 1,96 m2, memberikan kesan luas di kabinnya. Sementara di baris kedua joknya memiliki armrest tengah dengan cup holder, serta power outlet type C, dan AC double blower yang bisa diatur sendiri bukan mengikuti depan.

Di bagian baris ketiga juga tidak perlu khawatir, sebab sudah ada power outlet 12 volt, AC yang juga bisa diatur sendiri, dan arm rest serta cup holder tentunya.

Oh ya, ada Voice Assistance yakni fitur perintah suara, dengan menyebutkan “Hello Chery” atau “Hello Tiggo” kemudian perintah yang diinginkan, misalnya kecilkan AC, buka sunroof, ganti saluran radio, dan sebagainya.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro Dan Tiggo 8 Pro Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Dari Rp 368 Jutaan

Mobil ini dibekali mesin bensin TGDI 4 silinder DOHC turbocharged 2.000 cc, menghasilkan tenaga 250 dk dan torsi maksimum 390 Nm, disalurkan ke roda depan melalui transmisi Dual Clutch Transmission 7 percepatan. Menghasilkan akselerasi 100 kpj dalam 7,3 detik. Terdapat 3 mode berkendara, yakni Eco, Normal, dan Sport yang memberikan efek responsif terhadap mesinnya.

Sistem keamanan Tiggo 8 Pro juga sangat mumpuni dari tipe Luxury, sebut saja Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist System (BAS), Brake Priority System (BPS), Electronic Stability Program (ESP), Traction Control (TCS) Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) dan Auto Central Locking Door sudah jadi standar.

Sementara tipe Premium, lebih komplet karena dilengkapi Advance Driver Assistance System (ADAS), seperti Lane Departure Warning (LDW), Blind-Spot Detection (BSD), Door Open Warning (DOW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Adaptive Cruise Control (AAC) with Low Speed Follow, Front Collision Warning (FCW) with Vehicle Identification, Autonomous Emergency Brake (AEB), Intelligent High-Beam Control Headlamp (IHC), Traffic Sign Recognition (TSR), dan 360 HD Panoramic Camera.

Chery Tiggo 8 Pro ditawarkan dengan cukup menarik. Mengingat, yafitur yang diberikan sangat mumpuni, begitu juga garansi mesin selama 10 tahun atau 1.000.000 km. Garansi mobil 6 tahun atau 150.000 km, hingga gratis biaya jasa dan suku cadang sampai 60.000 km, atau 4 tahun.

Harga Chery Tiggo 8 Pro (On The Road) :

  • Luxury : Rp 518,5 jutaan

  • Premium : Rp 548,5 jutaan