POPULAR STORIES

Profil Citroen My Ami Buggy

Profil Citroen My Ami Buggy Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Citroen kembali ke Indonesia dengan membawa 3 model andalannya. Namun ada hal unik, karena pabrikan Prancis juga membawa sebuah mobil spesial, yakni My Ami Buggy yang kabarnya Ultra Limited Edition hanya 50 unit saja di dunia, dan Indonesia beruntung dapat 1 unit. Lalu apa spesialnya mobil ini?

Bodinya kecil, panjang hanya 2.140 mm, tapi desain My Ami Buggy nyeleneh, karena mengusung tema bagian depan dan belakangnya sama. Baik dari bagian gril, lampu, dan bumper. Bahkan jika tidak dibedakan dari warna lampu dan spoiler, kita mungkin terkecoh karena bentuknya.

Uniknyq, bagian pintu hanya gunakan model teralis, dibuat hanya 1 sisi, sehingga pembukaan di bagian kiri ada di depan, dan di bagian kanan pembukaannya di belakang. Dengan pembukaan pintu model pencet dari luar, dan model tarik tali di bagian dasbor.

Baca juga: Profil Citroen C3 Simak Spesifikasi Lengkapnya

Bagian spionnya kecil dengan pengaturan manual, kemudian atapnya sebagian gunakan model terpal, dan plastik keras. Serta lucunya, walau mobil ini tidak bisa dipacu dengan cepat, tapi Citroen menyematkan spoiler yang cukup tinggi agar Ami Buggy lebih dinamis.

Pelek Ami Buggy berukuran 14 inci model kaleng finishing emas. Dibalut ban profil 155/65 R14. Sementara suspensinya menggunakan model MacPherson di depan dan belakang trailing arm dengan suspensi.

My Ami Buggy dibekali motor listrik menghasilkan 8 dk, daya baterai 5,5 kw. Kecepatan puncaknya hanya 45 kpj dengan jarak tempuh 70 km.

Baca juga: Profil Citroen C5 Aircross

Masuk ke kabin, hanya dibekali 2 tempat duduk yang sporty menggunakan bahan plastik dengan bantalan tipis. Setirnya pun tidak kalah sporty ukurannya nyaman digenggam dan model flat bottom. Sementara spidometer gunakan model layar kecil TFT sebagai penunjuk kecepatan, baterai dan lainnya.

Di bagian tengah hanya tersedia rem tangan model tarik, lalu di mana letak transmisinya? Ada di sisi kiri jok pengemudi dan modelnya sudah tombol R, N, dan D, canggih bukan?

Fiturnya sangat minim, panel tengah hanya fungsi sebagai soket USB, tombol hazard, penghangat, dan kipas angin. Ya, mobil ini belum dibekali AC bawaan. Serta hiburan utama adalah smartphone kalian sendiri, dan sudah disediakan phone holder. Di bagian depan dasbor juga tak kalah unik, karena hanya disediakan kompartemen untuk meletakkan barang bawaan, cup holder, dan lainnya.