POPULAR STORIES

Profil Ducati Scrambler Varian Icon

Profil Ducati Scrambler Varian Icon Ducati Scrambler Icon (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Ducati Scrambler generasi terbaru meluncur di Indonesia dalam tiga varian, Icon, Nightshift dan Full Throttle. Di mana, varian pertama dianggap paling mewakili keunggulan dari pabrikan motor asal Italia.

Generasi terbaru ini menawarkan sasis teralis tabung baja triangulasi baru, setang lebar, pusat gravitasi rendah, dan berkendara yang ditingkatkan dengan adanya perangkat elektronik canggih.

Bobot lebih ringan 4 kg dan desain 70 persen berubah

Bobotnya keringnya 170 kg, atau lebih rangan 4 kg dibandingkan model sebelumnya. Secara desain pun 70 persen berubah.

Ducati Scrambler Icon mengandalkan tangki baru sebagai elemen utamanya, Bagian cover bisa diganti warnanya, juga sepatbor, label warna di pelek, dan penutup di lampu depan. Varian ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni 62 Yellow, Thriling Black, dan Ducati Red.

Stang direvisi menjadi lebih rendah dan dekat dengan pengendara

Baca Juga: Genap Berusia 20 Tahun, Ducati Multistrada Disematkan Teknologi Radar

Stang direvisi menjadi lebih rendah dan dekat dengan pengendara, sehingga memungkinkan kontrol lebih besar terhadap sepeda motor. Joknya memiliki desain baru, dengan bentuk meruncing dan ramping, tampilannya dilengkapi dengan panel samping jok berwarna hitam dengan grafis Ducati Scrambler.

Ketiga varian Ducati Scrambler diklaim lebih ramah untuk masyarakat Asia, termasuk Indonesia, pasalnya ketinggian jok menjadi 795 mm, bahkan bisa diatur hingga 780 mm.

mesin L-twin, dua katup, berpendingin udara dan oli berkapasitas 803 cc

Soal performa, Ducati Scrambler Icon dibekali mesin L-twin, dua katup, berpendingin udara dan oli berkapasitas 803 cc yang mampu menghasilkan tenaga 73 dk di 8.250 rpm dan torsi 65,2 Nm di 7.000 rpm. Mesin tersebut dilengkapi dengan kontrol throttle Ride-by-Wire dan transmisi kopling sliper hidrolik.

Spidometer TFT digital 4,3 inci

Baca Juga: Generasi Terbaru Ducati Scrambler Dibanderol Rp 377 Juta

Mode berkendara, tersedia Road, Sport dan Wet. Cornering ABS kini menjadi standar, begitu pula Ducati Traction Control. Selain itu, Scrambler generasi kedua mendapatkan layar TFT 4,3 inci untuk sistem Multimedia Ducati. Menawarkan kemampuan untuk mengatur musik dan panggilan telepon dengan menghubungkan smartphone ke sepeda motor.

Rangka dan lengan ayun juga mendapat ubahan, sokbreker belakang menjadi monoshock. Pelek 18 inci di depan dan 17 inci di belakang dibalut ban Pirelli MT60 RS. Varian Icon menggunakan model Racing. Rem Brembo hadir sebagai standar, dan mendapatkan cakram 330 mm di depan dengan kaliper empat piston.

Ducati Scrambler Icon dibanderol Rp 377 juta off-the-road.

Knalpot beserta header, non-street legal, dipasang di posisi samping tinggi dengan gaya Flat Track. Pakai finishing hitam dan disertai pemetaan (mapping) khusus untuk ECU. Terakhir, Ducati Scrambler Icon dibanderol Rp 377 juta off-the-road.