POPULAR STORIES

Genap Berusia 20 Tahun, Ducati Multistrada Disematkan Teknologi Radar

Genap Berusia 20 Tahun, Ducati Multistrada Disematkan Teknologi Radar Ducati Multistrada V4 Rally (Foto: Ducati Indonesia)

KabarOto.com - Ducati Multistrada merupakan salah satu model legendaris yang pdibuat oleh pabrikan motor asal Italia, Ducati. Sejak pertama kali dibuat sampai tahun 2023 ini, genap berusia 20 tahun. Motor ini sudah berevolusi sejak pertama kali meluncur. Beragam inovasi juga disematkan oleh Ducati.

Terbaru Ducati Multistrada V4, menggendong mesin 1.158 yang dapat memuntahkan tenaga 170 dk pada 10.500 rpm, menggunakan teknologi baru, yaitu radar. Selain itu, inovasi yang paling dibanggakan oleh pemiliknya adalah sistem Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Baca Juga: Generasi Terbaru Ducati Scrambler Dibanderol Rp 377 Juta

Kedua fitur tersebut meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara. Ducati juga memperkenalkan solusi Phone Mirroring, dapat mengubah panel meter menjadi peta navigasi berwarna, fungsinya untuk menjaga informasi tetap terlihat selama berkendara.

Beragam model Ducati Multistrada (Foto: Ducati Indonesia)

Ducati Multistrada V4 juga dilengkapi interval perawatan, dengan pemeriksaan celah katup yang diatur setiap 60.000 km. Semua model dalam keluarga ini, dilengkapi garansi yang berlaku selama 2 tahun, jarak tempuhnya tak terbatas.

Eja Donalsha, COO Ducati Indonesia mengatakan, Ducati Multistrada V4 Rally akan dihadirkan sebentar lagi, dipastikan memberi pengalaman berkendara paling berkesan, yang tidak pernah ada pada sepeda motor manapun lewat fitur dan teknologi modern.

“Multistrada generasi ke-4 ini punya teknologi yang sangat canggih, radar di bagian depan dan belakang. "Untuk mendukung adaptive cruise control, sehingga bisa menjaga jarak kaya dengan kendaraan di depan," terangnya.

Baca Juga: Ducati Powerstage RR Limited Edition E-MTB Hanya 230 Unit

Teknologinya menurut dia mirip seperti yang disematkan pada mobil mewah. "Radar belakang bertujuan untuk blind spot monitoring,” tambah Donalsha, dalam keterangan resminya, Rabu (06/09/2023).