POPULAR STORIES

Profil - Electro EL02, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa

Profil - Electro EL02, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa Electro EL02 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) menampilkan jajaran kendaraan listrik impor juga buatan lokal. PT Mobil Listrik Anak Bangsa (MAB) salah satunya, menghadirkan motor listrik bernama Electro EL02.

Kendaraan ramah lingkungan ini dibuat dan diproduksi secara lokal, di Kudus, Jawa Tengah. Menariknya, Electro EL02 tampilannya mirip dengan Vespa Primavera.

Baca juga: MAB Juga Hadirkan Motor Listrik Di PEVS, Intip Harganya

Mulai dari lampu LED berbentuk bulat dengan frame dilapis krom, lampu sein ada di bodi depan sisi kiri dan kanan. Kaca spion bulat dengan tiang tinggi, membuat pengendara bisa melihat situasi di belakang.

Suspensi depan model garpu dan belakang swing arm. Penggerak menggunakan motorhub listrik di roda belakang berukuran 3.00 dengan pelek 10 inci. Roda depan juga berukuran sama.

Menggunakan rem cakram (Foto: KabarOto)

Dek untuk tempat kaki cukup luas, pijakan kaki untuk pembonceng ada di ujung dek bagian belakang. Posisi pijakannya sama dengan Vespa Primavera.

Joknya sudah dilapisi bahan semi kulit, bisa menampung dua orang. Terlihat nyaman, untuk dibawa melintasi jalan perkotaan. Bagasi joknya cukup luas, namun tidak bisa membawa helm half face.

Skuter dengan moto 'Motor Masa Kini untuk Masa Depan Lebih baik' itu, digerakkan oleh motor listrik 60V 800Watt 550R, dilengkapi pendingin cairan. Dibekali baterai Li-ion 60V24Ah, dalam kondisi penuh bisa melaju hingga 60 km, dengan kecepatan maksimal 50 kpj.

Lampu bulat LED frame krom (Foto: KabarOto)

Baca juga: Profl Bus Listrik MAB, Kecepatan Maksimal 60 Kpj Bisa Tempuh Jarak 250 Km

Sementara untuk pengereman menggunakan cakram di depan dan tromol di belakang. Panel meter sudah full digital berisi informasi baterai, kecepatan, jarak tempuh dan rpm.

Motor ini, menurut petugas yang berjaga di booth MAB akan dijual pada akhir tahun 2022 ini, kisaran harganya Rp 18 juta.

Nah, Sobat KabarOto ingin memiliki motor listrik murah dan berkualitas, motor ini bisa menjadi rekomendasi.