POPULAR STORIES

Profil Honda City Hatchback RS With Honda Sensing

Profil Honda City Hatchback RS With Honda Sensing Honda City Hatchback RS with Honda Sensing (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Honda City Hatchback RS mendapatkan penyegaran berupa fitur Honda Sensing yang merupakan teknologi keselamatan canggih. Namun, dari segi tampilan eksterior dan interior nyaris tidak ada ubahan yang signifikan.

Penambahan fitur Honda Sensing pada City Hatchback RS menjadi yang pertama untuk teknologi keselamatan ini tersedia di sebuah model hatchback Honda.

Fitur baru pada Honda City Hatchback RS CVT meliputi tiga bagian mulai dari eksterior, interior dan teknologi. Untuk bagian eksteriornya, kini terdapat New Honda LaneWatchTM, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock. Sementara pada bagian interiornya terdapat New 7” Interactive TFT Meter Cluster.

Baca juga: All New Honda HR-V Dapat Bintang 5 Euro NCAP

Dasbor berwarna hitam

Sementara itu, teknologi Honda Sensing kini telah disematkan untuk varian terbaru dari Honda City Hatchback RS yang meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam.

Sebagai informasi, teknologi Honda Sensing digunakan pertama kali pada tahun 2019 pada model Honda Accord. Kemudian diikuti oleh Honda Odyssey, Honda CR-V dam Honda Civic RS. Pada tahun 2022 ini, teknologi keselamatan canggih ini disematkan pada All New BR-V dan All New HR-V.

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga memiliki berbagai fitur lainnya, seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Baca juga: New Honda Civic E:HEV Meluncur Di Eropa

Sisi samping terlihat sporti

Soal performa, hatchback ini dibekali mesin 4 silinder DOHC 1 katup i-VTEC+DBW 1.500 cc, bertenaga 119 dk dan torsi 145 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT dan 6 percepatan manual, berpenggerak roda depan.

Interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporti dengan adanya fSporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, hingga fitur ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang (Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode).

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Soal harga, Honda City Hatchback RS kini tersedia dalam dari tiga varian mulai dari MT yang dijual dengan harga Rp 333.600.000, CVT Rp 343.600.000, serta RS CVT with Honda Sensing Rp 362.600.000.