POPULAR STORIES

All New Honda HR-V Dapat Bintang 5 Euro NCAP

All New Honda HR-V Dapat Bintang 5 Euro NCAP Dok : Euro NCAP

KabarOto.com – Bagi Sobat KabarOto yang berminat memboyong All New Honda HR-V, kalian tidak perlu ragu deh soal keamanannya. Pasalnya Euro NCAP sudah mengganjar mobil SUV itu dengan nilai bintang 5.

Pengetesan dilakukan untuk menguji apakah fitur keselamatan di All New Honda HR-V bekerja dengan baik atau tidak. Alhasil, Euro NCAP memberi nilai 82% perlindungan penumpang dewasa, 75% perlindungan anak-anak, 72% perlindungan pejalan kaki, dan 78% fitur keselamatan.

Saat uji tabrak depan, dilakukan full atau 50% bagian depan. Kecepatannya sekitar 50-60 kpj, dengan mensimulasikan mobil menabrak tembok atau mobil lain. Airbag terbuka sempurna di bagian depan, ditambah desain jok juga meminimalisir risiko cedera leher.

Baca Juga : All New Honda HR-V Makin Keren Pakai Bodykit Thailand

Dari samping kecepatan sekitar 32 kpj dan 60 kpj, untuk menggambarkan kondisi saat mobil ditabrak pengendara lain, atau menghantam tiang samping. HR-V yang sudah dibekali airbag samping pun berhasil melindungi penumpang dari serpihan kaca, dan benturan.

Fitur keselamatannya pun sebenarnya cukup lengkap, namun yang diuji paling utama ialah bantuan pengereman. HR-V mampu mendeteksi mulai dari pejalan kaki hingga mobil di depan. Lalu ada lanekeeping warning dan peringatan batas tepi jalan.

Baca Juga : Pemesanan All New Honda HR-V Tembus 5.000 Unit

All New HR-V pun sebenarnya telah dilengkapi fitur keselamatan yang cukup lengkap contohnya LaneWatchTM, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist hingga Hill Descent Control. Ada pula Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

Lalu sistem aktif seperti Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN) pun sudah disematkan di dalamnya.