POPULAR STORIES

Profil Jaguar F-Type P300 R-Dynamic

Profil Jaguar F-Type P300 R-Dynamic Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto ingin mencari mobil mewah dengan budget Rp 3 miliar namun ingin terlihat berbeda, Jaguar F-Type bisa jadi pilihan tepat. Memiliki bodi ala supercar, namun mobil ini masih asyik dipakai harian.

Jaguar F-Type P300 R-Dynamic yang ditawarkan memiliki desain facelift terbaru. Modelnya mirip seperti supercar, namun mobil ini termasuk Grand Toure dengan dimensi panjang 4.470 mm, lebar 1.923 mm, tinggi 1.313 mm, wheelbase 2.622 mm, dan bobot kosong 1714 kg.

Tarikan desain mobil ini sangat cantik, sederhana, dinamis, namun agresif. Mulai dari bagian kap mesin dengan saluran ventilasi pelepas panas. Lalu bumper memiliki ukuran gril yang cukup besar untuk memasok udara segar ke kabin. Sementara, di bagian samping terdapat saluran udara guna mendinginkan rem, serta tambahan lips spoiler di bawahnya.

Baca Juga : Pesan Jaguar Atau Land Rover Bisa Kustom Di Personalization Studio

Dari sisi samping, lekukan pun mengalir kap mesinnya sangat panjang, bagian belakangnya fastback. Desain gagang pintu juga dibuat rata pintu demi menjaga aerodinamisnya, ditambah ada detil side skirt di bagian bawah pintu.

Untuk kaki-kaki, pelek F-Type P300 menggunakan ukuran 20 inci, model palang 5 finishing dual tone, dibalut ban ukuran 255/35 R20 di depan, dan 295/30 R20 di belakang. Sistem pengereman menggunakan cakram baik di depan dan belakang, begitu juga suspensinya memakai sistem double wishbone.

Soal jantung pacu, Jaguar F-Type P300 menggunakan mesin 4 silinder turbo 2.000 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 300 dk dan torsi maksimal 400 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan, berikut perpindahan paddle shift, ke roda belakang. 0-100 kpj tuntas dalam 5,7 detik dan kecepatan tertinggi 250 kpj.

Lanjut ke kabinnya, desain jok semi bucket seat elektrik dengan posisi duduk cukup rendah, ergonomis dan sporty. Disesuaikan desain setir yang enak digenggaman tangan, serta pengaturan seperti audio steering, paddle shift dan cruise control semuanya tersedia di setir.

Baca Juga : Jaguar Land Rover Tidak Gentar Hadapi Ancaman Resesi

Desain kokpit juga berfokus pada pengemudi, contohnya layar TFT instrumen cluster berukuran 12,3 inci, yang bisa dikonfigurasi dan menampilkan tampilan berbeda pada tiap slidenya. Adapun sistem infotainment touch pro mampu terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Smartphone Pack juga sudah termasuk dengan Android Auto dan Baidu CarLife yang diaplikasikan sebagai standar. Didukung 12 speaker Merdian termasuk dua subwoofer, demi memberikan kualitas suara tidak diragukan lagi.

Di bagian panel tengah ada panel AC dual zone berikut fitur auto dengan tombol fisik. Lalu di sisi tuas persneling terdapat tombol pengaturan suspensi di medan salju atau trek, rem parkir elektrik, pengaturan suara knalpot, menaikkan spoiler, dan stability control off.

Kepraktisan mobil ini memang cukup minim ruang penyimpanan, hanya ada cup holder di tengah, lalu ruangan penyimpanan tengah berikut slot pengisian daya smartphone, serta ruang penyimpanan di depan sisi penumpang.

Soal harga, mobil ini dibanderol sekitar Rp 3,291 Miliar Off The Road.