POPULAR STORIES

Profil Jaguar I-Pace

Profil Jaguar I-Pace Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Jaguar Indonesia punya pilihan menarik untuk kalian Sobat KabarOto yang sedang mencari mobil listrik dengan desain sporty dan elegan ciri khas SUV Eropa, yakni Jaguar I-Pace.

Kendaraan SUV ini memiliki panjang 4.682 mm, lebar 1.895 mm, dan tinggi 1.566 mm. Dengan bobot total sekitar 2,133 kg.

Berbicara soal desain, tarikan garis I-Pace masih sama seperti F-Pace.

Hanya sedikit berbeda di beberapa bagian seperti bumper yang lebih dinamis, gril model honeycomb yang cukup besar, hingga adanya aksen hitam di sisi samping.

Sistem lampu I-Pace juga sudah mengandalkan full LED, baik di bagian lampu utama maupun belakang. Lalu bagian LED DRL uniknya berwarna sedikit kekuningan, demi memberikan kesan lebih sporty.

Baca Juga : Jajal Singkat Performa Jaguar I-Pace

Untuk peleknya, mobil ini menggunakan model palang 5 Y spoke ukuran 20 inci dengan lebar 8J finishing hitam doff. Dibalut ban Goodyear Eagle F1 ukuran 245/50 R20.

Sementara desain belakang I-Pace cukup untuk dengan kaca belakang sangat landai, tambahan spoiler kecil, serta bumper belakang dilengkapi diffuser yang cukup agresif walau tanpa adanya knalpot.

Mengakses ke kabinnya, kita akan disuguhkan tampilan sporty dengan balutan kulit halus warna hitam berikut jahitan putih. Tidak hanya itu, ada aksen aluminium dan piano black di beberapa bagian seperti di panel setir, kisi-kisi AC, hingga panel tengah. Selain itu pengaturan jok elektrik, dan setir juga sudah komplet sehingga duduk di I-Pace ini terasa ergonomis.

Di balik setir ada layar berukuran 12,3 inci berfungsi sebagai panel instrumen, dan sistem medianya menggunakan layar sentuh berukuran 12 inci. Untuk suara, racikan Meridian Sound System dijamin bisa memanjakan pengemudi dan penumpang melalui 11 speaker, dual-channel subwoofer, dan 400W Amplifier.

Baca juga: Jaguar C-Type Continuation 70 Edition Hadirkan 2 Unit Baru

Di bagian panel tengah ada tombol fisik putaran untuk mengatur AC dual zone-nya. Lalu terdapat tombol transmisi, pengatur traction control, mode menaik atau turunkan suspensi, hingga tempat pengecasan portable.

Duduk di bagian belakang pun cukup nyaman, ruang kaki dan kepala cukup luas untuk 3 orang dewasa. Serta disediakan slot USB Type C untuk mengecas. Lalu ruang bagasi juga sangat mumpuni, yakni 656 liter, dan jadi 1.453 liter ketika jok baris kedua dilipat.

Soal tenaga, Jaguar I-PACE dibekali baterai 90 kWh, mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 400 dk dan torsi 696 Nm, disambung ke sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD), memberikan akselerasi 0 - 100 kpj dalam 4.8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 kpj.

Fitur keselamatan pun komplet mulai dari 7 airbag, child locks, Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA), Electric Parking Brake (EPB), Dynamic Stability Control (DSC), All Surface Progress Control (ASPC), Lane Keep Assist, hingga Driver Condition Monitor sudah disematkan sebagai standar.

Soal harga, dengan fitur dan performa ala supercar, I-Pace ini dibanderol dengan sekitar harga Rp 2,907 miliar off the road.