POPULAR STORIES

Profil Jeep Gladiator 2021

Profil Jeep Gladiator 2021 Jeep Gladiator 2021

KabarOto.com - Jeep Gladiator merupakan pikap truk berukuran sedang yang diperkenalkan sejak November 2018 di LA Autoshow. Mobil ini sudah resmi dijual ke pasaran pada tahun 2019 lalu.

Jeep Gladiator mengadopsi model double cabin yang khas dan praktis. Mobil ini dibangun dengan frame yang sama seperti Jeep Wrangler. Meski double cabin, namun tetap memberi kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Mobil ini memiliki pintu depan dan belakang yang dapat dilepas sepenuhnya, serta kaca depan yang dapat diturunkan.

Dibalut dengan dasbor berwarna merah lebih mewah

Bagian atapnya juga bisa dibuka. Untuk memudahkan pengemudi selama berkendara di jalur-jalur ekstrem, terdapat 2 buah trail cam di grill depan dan pintu kabin belakang. Fungsinya untuk untuk menampilkan gambar di head unit dan membantu dalam manuver off-road.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Jeep Gladiator Dan Wrangler 2021 Akhirnya Tiba Di Indonesia

Terdapat kamera di grill

Jeep Gladiator 2021 ini dibekali mesin bensin 3.6L Pentastar V6 dengan Variable Valve Timing (VVT) dan Electronic Stop-Start System (ESS). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 285 dk pada 6.400 rpm, bertransmisi otomatis delapan percepatan.

Mobil ini mampu mengangkut beban hingga 770 kg, kabin atau bak belakang sudah dilengkapi penutup lipat, dan juga pintu engsel yang bisa ditutup atau tetap dalam posisi terbuka saat mengangkut barang.

Jeep Gladiator standar memiliki kapasitas penarik 4.000 lbs atau 1.814 Kg. Melalui sistem infotainment seperti audio premium Alpine dengan amplifier 552 watt dan subwoofer di belakang kursi bangku belakang.

Bak yang cukup luas dengan penutup bisa dilipat

Suspensinya menggunakan Fox Shock yang menopang bodi terbuat dari alumunium berdiameter 2 inci. Ada juga fitur mutakhir yang berguna ketika digunakan di jalan raya, seperti blind spot monitoring and rear cross path detection, electronic stability control, parkview rear back up camera, trailer sway control, advantage multistage air bags, supplemental front seat mounted side air bags dan beberapa lainnya.

Baca Juga: Cepat Atau Lambat, Jeep Tidak Lagi Andalkan Mesin V8

Jeep Gladiator versi Indonesia dijual dengan harga Rp2,2 miliar tersedia dengan beberapa pilihan warna, yaitu Black Clear Coat, Firecracker Red, Hydro Blue Pearl, Sarge Green, Granite Crystal Metallic. Selain itu, hadir dengan varian Rubicon (4D) serta beberapa fitur baru, di antaranya:

- Mopar Hardtop Headliner, sama seperti Wrangler. Fungsinya sebagai peredam suara saat hujan dan mengurangi panas dalam mobil saat matahari terik.

- Body Color Hardtop, atap bagian kendaraan sekarang mengikuti warna bodi

- Mopar Spray In Bedliner, lapisan kasar yang berguna sebagai pelindung yang ada di bak kabin belakang

- Kursi berbalut kulit warna hitam dengan border Rubicon dan jahitan berwarna merah

- Cargo Group Trail System terdiri dari lemari penyimpanan di kursi belakang bagian bawah yang bisa di kunci, Alternator dengan daya 220-amp untuk suplai daya listrik yang lebih besar.