POPULAR STORIES

Profil KTM 790 Adventure R

Profil KTM 790 Adventure R Dok : Deddy / KabarOto

KabarOto.com – KTM 790 Adventure R hadir untuk memenuhi keinginan kalian yang doyan main tanah atau adventure. Bermain di kelas 800 cc, motor ini dibanderol cukup terjangkau yakni sekitar Rp 399 jutaan.

Desainnya pun cukup unik, gayanya tegas dan sporty. Dengan finishing livery warna khas KTM yakni oranye dan perpaduan putih dan hitam. Teknologi lampu utama dan stoplamp juga sudah menggunakan LED sehingga tampak lebih dinamis dan agresif. Lalu terdapat aksesori tambahan lain seperti windshield kecil yang dapat diatur secara manual, pelindung tangan dan cover pelindung mesin.

Baca juga: KTM 890 Duke GP 2022, Terinspirasi Dari Grand Prix

Bagian jok punya dua pengaturan tinggi atau rendah, posisi duduk standar sekitar 880 mm, dengan ground clearance 263 mm. Lalu terdapat behel belakang yang desainnya cukup sporty dan kompatibel untuk membawa box. Soal berat, bobot keringnya sekitar 189 kg, dan kapasitas bahan bakar menampung 20 liter bensin.

Pelek motor menggunakan ukuran 21 di depan dan 18 di belakang dengan ban Michelin Anakee Adventure, didukung suspensi depan belakang juga sudah menggunakan lansiran WP, bagian depan XPLOR ukuran 48 mm up side-down. Kemudian belakang model monoshock yang bisa disetel.

Untuk sistem pengereman, bagian depan menggunakan empat piston double kaliper dengan model cakram berlubang ukuran 320 mm, dan belakang menggunakan dual piston dengan cakram berlubang berukuran 260 mm.

Baca juga: KTM 790 Duke 2022, Hadir Kembali Andalkan Fitur Baru

Fitur standar seperti Ride-by-Wire, Throttle Control Traction (MTC), Cornering ABS, Off-road ABS dan Off-road Ride Mode, dilengkapi steering damper bawaan. Ada juga layar spidometer TFT full color menampilkan segala informasi tentang informasi mesin (suhu mesin, bahan bakar, tegangan aki, putaran mesin, petunjuk kecepatan), layar MID, dan power outlet 12V untuk mengecas smartphone atau GPS.

Motor dengan postur jangkung ini, menggendong mesin 2 silinder DOHC berkapasitas 799 cc, berpendingin cairan. Soal tenaga motor besar ini mampu menghasilkan total 94 dk dan torsi maksimal 88 Nm. Disambung ke transmisi PASC (Power Assisted Slipper Clutch) enam percepatan.