POPULAR STORIES

Tawarkan Cita Rasa MotoGP, KTM RC 8C Siap Meluncur Terbatas

Tawarkan Cita Rasa MotoGP, KTM RC 8C Siap Meluncur Terbatas Foto : Visordown

KabarOto.com - Siap memanjakan konsumen dengan motor sport full-fairing terbaru, KTM mengaku tengah mempersiapkan peluncuran KTM RC 8C. Hanya bisa track only, motor ini menawarkan inovasi balap MotoGP kepada konsumen.

Seperti dilansir Visordown, KTM RC 8C mendapatkan beragam fitur canggih, salah satunya mensimulasikan performa motor balap. Meski menggunakan mesin LC8c twin-piston 899 cc yang mirip dengan KTM 890 Duke atau KTM 890 Adventure, namun jantung pacu tersebut tidak terkunci, sehingga memungkinkan pengendara untuk mengeluarkan tenaga secara maksimal.

Baca Juga : KTM-Brabus Siap Luncurkan Motor Baru, Kapasitas Mesin Lebih Besar dan Buas

Merupakan mesin model 2024, tenaga maksimal yang mampu disemburkan mencapai 99 dk dan torsi maksimal 98 Nm, disalurkan dengan set gir balap 6 percepatan (gigi mundur) dan sistem Quick Shifter+.

Sedangkan sistem suspensi akan hadir satu set peredam kejut dari merek WP yang merupakan komponen khusus karena dibuat dan dirancang untuk digunakan di trek balap.

Tersedia juga kaliper rem depan Brembo Stylema dengan teknologi kompetisi MotoGP dan kaliper rem radial Brembo 19RCS Corsa Corta yang digunakan pada motor balap WorldSBK.

Menambah kenyamanan, terdapat juga pelek berbahan alumunium berukuran 17 inci, serta ban Pirelli ukuran 120/70R17 NHS SC1 dan 180/90R17 SBK SC1. Ban tersebut dirancang khusus untuk digunakan di trek balap.

Dari sisi tampilan, motor ini sangat mirip dengan model sebelumnya. Perbedaan hanya terlihat pada penggunaan tone warna dan dekorasi. Tahun ini, motor pabrikan Austria tersebut hadir dengan list putih dan hitam mencolok.

Memiliki bodi karbon/Kevlar seperti milik pembalap MotoGP, KTM RC16. Fairing yang disematkan juga terinspirasi dari model yang sama.

Selain tidak memiliki perlengkapan pencahayaan di bagian depan, motor ini juga dilengkapi kompartemen bahan bakar penuh di bagian belakang jok. Memiliki tangki bahan bakar 16 liter, berat kendaraan hanya 142 kilogram tanpa cairan.

Baca Juga : Red Bull KTM Factory Racing Team Targetkan 3 Besar di MotoGP 2024

Mendapatkan paket elektronik lengkap, KTM RC 8C dilengkapi dashboard AIM MXS 1.2 RACE dan perekam data dengan fungsi GPS internal. Sistem ini dapat memberikan informasi berkendara secara detail dalam bentuk track info, serupa dengan miniaturisasi fitur transponder balap ke dalam layar.

Diproduksi dalam jumlah terbatas, KTM RC 8C 2024 hanya tersedia 100 unit di seluruh dunia, perusahaan akan membuka reservasi online pada 20 Maret 2024 mulai pukul 15.00 (CET).

Mereka yang memesan dapat memilih pengambilan kendaraan melalui showroom pilihan konsumen atau melalui acara berskala besar di Portimao dengan mengikuti sesi pelatihan khusus.