POPULAR STORIES

KTM-Brabus Siap Luncurkan Motor Baru, Kapasitas Mesin Lebih Besar Dan Buas

KTM-Brabus Siap Luncurkan Motor Baru, Kapasitas Mesin Lebih Besar dan Buas Foto : Visordown

KabarOto.com - KTM-Brabus menjadi salah satu merek sepeda motor premium. Produk patungan dua perusahaan ini, banyak ditunggu pecinta otomotif dunia. Tahun 2023 memperkenalkan produk 1300R, dikabarkan laku terjual. KTM-Brabus dikabarkan akan menghadirkan versi terbaru, dengan kapasitan mesin lebih besar dan buas.

Baca Juga: Ketika Brabus Meracik Mercedes-Maybach S680

Diilansir dari Visordown, KTM-Brabus akan menghadirkan produk dengan mesin LC8 V-twin. Ada peningkatan kapasitas, dari 1.301 cc menjadi 1.350 cc. Jantung pacu tersebut sama seperti milik KTM 1390 Super Duke R Evo terbaru.

Selain itu, Brabus dikabarkan telah mengajukan permohonan ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO), untuk beberapa nama produk terkait.

Hal paling menarik perhatian, ialah merek dagang Brabus 1400 R Tailor Made, Brabus 1400 R Rocket, dan Brabus 1400 R Siganture. Cukup banyaknya nama yang tersedia memungkinkan perusahaan akan menghadirkan beberapa model dan gaya berbeda.

Fitur khusus lain yang tersedia pada motor ini adalah sistem throttle elektrik. Hadir dengan 4 mode berkendara standar, yakni Street, Rain, Sport dan Performance, paket Track opsional memiliki kemampuan menonaktifkan sistem ABS di kedua roda belakang.

Baca Juga : Brabus 750 Bodo Buschmann Edition Terbatas Hanya 25 Unit

Tak hanya itu, pengendara juga bisa mematikan kedua sisi secara bersamaan, termasuk fitur ABS Pro yang dapat mengatur kecepatan respon terhadap aplikasi pengereman. Dapat digunakan di jalan lurus maupun tikungan, pengaturan dapat dilakukan melalui tampilan layar TFT.

Selain mesin baru, Brabus 1400R diharapkan menggunakan struktur baru seperti milik KTM 1390 Super Duke R Evo. Hingga saat ini, KTM dan Brabus belum mengumumkan secara resmi hadirnya 1400R, namun Motorrad (penerbit kendaraan roda dua di Jerman) mengungkapkan, motor tersebut kemungkinan akan siap diluncurkan sebelum akhir kuartal ketiga 2024, dan mulai tersedia akhir tahun ini .