POPULAR STORIES

Ketika Brabus Meracik Mercedes-Maybach S680

Ketika Brabus Meracik Mercedes-Maybach S680 Foto : Brabus.

KabarOto.com - Spesialis untuk meracik Mercedes-Benz, Brabus telah meluncurkan Mercedes-Maybach Brabus 850. Mobil yang sudah mewah dan bertenaga sejak lahir, akan disempurnakan lagi.

Pertama dari tampilan eksterior, seperti biasanya gril diganti, berikut emblem turut diubah sehingga bernuansa Brabus. Kemudian disematkan beberapa komponen karbon seperti di lekukan cover air dam, serta add on lips yang membuatnya lebih dinamis.

Dari samping, pelek diganti model Monoblock Z ukuran 22 inci. Suspensi udara direndahkan hingga 2 cm agar tampilan lebih rendah dan performa handling meningkat. Serta pelengkap lain hanya diffuser karbon di bumper belakang.

Baca Juga : Mercedes-AMG CLA 45S Tenggak BBM RON 90, Performa Terjaga Berkat TUSS

Mesinnya, Brabus membuat mesin standar V12 twin-turbocharged 6.000 cc, yang ditingkatkan kapasitasnya menjadi 6.300 cc dengan penggunaan komponen turbo lebih besar, dua pompa bahan bakar bertekanan tinggi, dan unit kontrol mesin baru. Dikombinasikan dengan sistem knalpot valvetronic yang merubah sistem konverter katalitik.

Racikan ini menghasilkan tenaga maksimal 850 dk dan torsi meningkat, tapi dibatasi dari seharusnya 1.400 Nm, diturunkan hingga 1.120 Nm saja, untuk mencegah transmisi otomatis 9 kecepatan atau sistem AWD rusak.

Baca Juga : 2 Model Mercedes AMG Resmi Meluncur Di Indonesia

Bagian dalam dibalut ulang menggunakan microfiber Dinamica warna hitam ke abu-abuan, dengan motif jahitan seperti sisik ikan. Serta dipermanis ornamen trim karbon di bagian dasbor, doortrim, konsol tengah, hingga setirnya.

Banderolnya sekitar 470.000 Euro atau setara Rp 7,5 miliaran.