POPULAR STORIES

Profil Lengkap Mitsubishi Triton Baru, Lebih Bertenaga Dan Gagah

Profil Lengkap Mitsubishi Triton Baru, Lebih Bertenaga dan Gagah Foto: mitsubishi-motors.co.th

KabarOto.com – Mitsubishi telah merilis secara resmi double cabin andalannya yaitu Triton pekan lalu di Bangkok, Thailand. Menariknya adalah, selain bodi baru yang mengusung bahasa desain Dynamic Shield. Mesin juga mendapatkan ubahan yang lebih bertenaga, dibanding mesin yang ada pada Triton Indonesia sekalipun tipe Athlete.

Mesin baru yang diusung oleh Triton Thailand adalah mesin diesel VG Turbo, dengan teknologi MIVEC berkode 4N15, memiliki kapasitas 4.442 cc, lebih kecil dibanding mesin 4D56 yang berkapasitas 4.477 cc.

Baca Juga: Test Drive - New Mitsubishi Mirage Exceed A/T

Walau kapasitasnya lebih kecil, tapi output tenaga yang didapat lebih besar, hingga 178 dk. Tenaga sebesar ini sudah didapat dari putaran mesin 3.500 rpm dan juga torsi sebesar 430 Nm yang dicapai di 2.500 rpm.

Sementara mesin 4D56 hanya mampu menggenjot sampai 175 dk dan torsi sebesar 400 Nm. Keren kan kapasitas lebih kecil tapi tenaga lebih besar.

Kenapa tenaga bisa lebih besar, karena Mitsubishi mengklaim penggunaan bahan alumunium alloy pada blok mesinnya. Dimana bahan tersebut lebih ringan, lebih kuat, lebih tahan, dan juga lebih cepat melepas panas, sehingga hemat bahan bakar hingga 20%.

Transmisi juga menghadirkan 6 percepatan otomatis dengan mode sport yang lebih responsif dan ada juga mode off-road. Lengkap dengan penggerak roda 4WD yang memiliki 4 opsi pilihan 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc.

Baca Juga: Profil - Mitsubishi Xpander 2018

Tidak hanya mesin yang bertenaga, Mitsubishi juga tidak lupa menyisipkan fitur-fitur keselamatan canggih. Contohnya saja Blind Spot Monitoring, Forward Collision Mitigation System yang mendeteksi adanya objek di depan mobil sehingga dengan otomatis mengurangi kecepatan.

Ada juga UMS, RCTA, ABS, EBD, Hill Start Assist, Traction Control, VSC, Multi Around Monitor (kamera 360), lampu otomatis menyala saat gelap dan 2 airbag di bagian depan dan 2 pada sisi bangku penumpang. Pokoknya paket lengkap keselamatan pada mobil ini pol banget dibuat oleh Mitsubishi.

Dari tenaga mesin dan fitur keselamatan sudah sangat mumpuni, bagaimana dengan kenyamanan interior?

Didominasi warna hitam yang sporti, fitur entertainment pada mobil ini juga terbilang cukup lengkap kok. Mulai dari roda kemudi yang ada audio steering switch, sehingga pengemudi lebih aman mengoperasikan setir.

Serta ada juga AC dual zone dan juga sudah double blower untuk penumpang belakang. Head unit juga menggunakan sistem terintegrasi, yang mengusung navigasi di dalamnya.

Baca Juga: Mitsubishi Evolution X Ini Full Kompetisi Meski Tampang Kalem

Di Thailand sendiri, harga yang harus ditebus untuk Double Cabin keren ini berkisar antara 779.000 – 1.099.000 bath atau sekitar Rp 350 – 493,5 Juta.

Kira-kira kapan yah mobil ini masuk ke Indonesia? Apakah akan selengkap versi Thailand? Kita tunggu saja.