POPULAR STORIES

Profil Maxus Mifa 9, Mobil Listrik Tiongkok Penantang Toyota Alphard

Profil Maxus Mifa 9, Mobil Listrik Tiongkok Penantang Toyota Alphard Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Maxus telah hadir di Indonesia membawa Mifa 9. Bermain di kelas mobil elektrik MPV mewah sekelas Toyota Alphard, mungkin mobil ini bisa jadi alternatif jika Sobat KabarOto kurang cocok dengan model Alphard baru.

Dari dimensi eksterior, Mifa 9 memiliki panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 3.200 mm. Dengan ground clearance sekitar 140 mm, dan dapat dinaiki 7 penumpang.

Desain eksterior juga sangat dinamis dan futuristik, tampak LED DRL menyatu dengan gril tipisnya, lalu logo Maxus di kapnya membuat kesan lebih tegas. Sementara lampu utama sudah LED proyektor, berikut aksen krom melintang dari ujung ke ujung.

Baca Juga : Maxus Mifa 9 Bakal Ada Versi CKD Tahun Depan, Harga Lebih Murah

Geser ke samping, desainnya pun cukup mewah dan menerapkan pintu geser. Lalu peleknya menggunakan model tertutup dop, ukuran 19 inci, dibalut ban premium Continental ukuran 235/55 R19. Serta sistem rem semuanya sudah cakram, dan suspensi MacPherson di depan dan Multi link di belakang.

Lanjut ke belakang, Mifa 9 tampak jauh lebih mewah dengan model atap mengambang. Serta stoplamp-nya menggunakan teknologi LED bar memanjang dan sporty. Kombinasi desain bumper dinamis dan dipermanis aksen krom, serta logo Maxus di tengah membuat kesan lebih gagah.

Motor elektrik yang terpasang di bagian depan, dengan tenaga maksimal 245 dk dan torsi 350 Nm. Menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh mampu memberikan jarak tempuh hingga 540 km. Mengisi daya input AC 11 kW butuh waktu 8,5 jam. Tapi kalau menggunakan daya cepat DC 120 kW, pengisian daya 30-80% hanya memerlukan waktu 36 menit saja.

Kabin Mifa 9 juga dilengkapi kesan kabin yang mewah dengan beberapa fitur canggih seperti layar spidometer digital 9 inci, layar entertainment 12.3 inci konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, lalu wireless charger, ambient light 64 warna demi percantik kesan kabin, jok full elektrik berikut fitur pemanas dan pendingin.

Baca Juga : Ini Daftar Mobil Asal Tiongkok Di GIIAS 2023

Jok di belakangnya captain seat, dengan pengaturan yang semuanya full elektrik. Serta ada fitur pemanas dan pendingin, berikut lumbar support, serta fitur pemijat, pokoknya penumpang super nyaman duduk di Mifa 9. Apalagi sunroof-nya pun ada dua di depan dan untuk bagian belakang berukuran lebih besar menambah kesan lega.

Duduk di baris ketiga bisa menampung 3 orang dewasa, dengan baris belakang tetap mendapat arm rest dan cup holder. Lalu bagasinya cukup besar jika baris ketiga dilipat, sekitar 466 - 1.703 liter.

Fitur keamanannya pun lengkap Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari Full Space Frame (FSF), Electronic Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Hold (AVH) Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), dan Stability Control System (SCS).

Kemudian ada Curve Brake Control (CBC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist System (HAS), Intelligent High-Beam Control (IHC), Emergency Stop Signal (ESS), Adaptive Cruise Control (ACC), Tire Pressure Monitor System (TPMS), Driver Monitor System (DMS), Forward Collision Warning (FCW), 6 airbags dan lainnya.

Nantinya mobil ini akan dijual dengan banderol Rp 1,8 miliar versi CBU. Tahun depan bakal ada versi CKD harganya Rp 1,425 miliar. Dengan garansi 5 tahun atau 100.000 km, sementara baterai 8 tahun atau 200.000 km. Tersedia warna putih, hitam dan abu-abu atap hitam.