Profil – Mercedes Benz B200 Progressive Line

Profil – Mercedes Benz B200 Progressive Line

KabarOto.com – Mercedes-Benz baru saja mengenalkan produk terbarunya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 beberapa waktu lalu. Namun berbeda dengan model sebelumnya yang memiliki bodi sedan atau SUV, kali ini Mercy turut hadir dalam memeramaikan segmen premium MPV, dengan menghadirkan seri B200 Progressive Line.

Baca juga : Diler Mercindo Autorama Suguhkan Nuansa Eksklusif Dan Unik

Penasaran bagaimana bentuk B200 terbaru ini? Kita ulas yuk!

Eksterior

Kalau berbicara soal eksterior, sudah tidak diragukan lagi deh desain ciamik dari line-up merek asal Jerman memang patut diacungi jempol. Desain sporty elegan khas Mercedes-Benz tetap kental terlihat pada mobil keluarga ini.

Mulai dari penggunaan gril besar dengan emblem, dan garnis tegas juga terlihat keren pada MPV ini. Lalu bumper juga memiliki model dinamis tanpa banyak lekukan ekstrem, dan fitur foglamp ditiadakan pada B200 ini. Headlamp juga dibuat unik karena menggunakan LED projector, dan DRL LED yang memiliki desain 2 buah garis.

Pelek menggunakan 17 inci.

Dari sisi samping, tidak ada desain special pada bodinya, hanya terdapat garnis krom sekeliling jendela, dan lampu sein LED pada spion. Yang membuat keren justru penggunaan pelek palang banyaknya, dengan finishing warna silver, ukuran 17 inci. Berbalut ban Bridgestone Turanza T005 ukuran 205/55 R17.

Bergeser ke belakang, desainnya keren senada dengan bagian depan, lampu rem juga sudah mengusung LED model baru, lalu kesan sporty makin kental karena bumpernya memiliki diffuser finishing dual muffler. Oia, lengkapnya lagi sensor parkir menggunakan model flat sewarna bodi sehingga terlihat lebih rapi.

Interior

Masuk ke kabin mobil ini, KabarOto cukup terpukau, sebab desainnya begitu futuristik seperti mobil konsep. Mulai dari doortrim dengan ambient light, lalu handlenya besi yang terasa solid, pengaturan semua sudah lengkap mulai dari window lock, power door lock, auto retract, dan sebagainya.

Layout dari dasbor B200.

Lalu dominasi warna hitam dengan bahan premium turut membalut sekujur interior B200 ini. Panel-panel seperti kisi-kisi AC dibuat model turbin jet yang memiliki ambient light. Yang paling menarik adalah layar monitor besar dibalik setirnya, karena berfungsi sebagai speedometer dan headunit secara bersamaan. Sebagai pemanis, banyak ambient light pada sekujur kabin dengan 64 warna berbeda demi menimbulkan kesan futuristiknya.

Posisi mengemudi juga cukup nyaman, karena pengaturan jok sudah full electric, dan setir bisa diatur tilt dan telescopic-nya sesuai postur pengemudi. Fitur seperti cruise control, dan audio steering juga lengkap di bagian setir yang berbalut kulit ini.

Duduk di row kedua sangat nyaman, sebab legroom dan headroom masih sangat lega walau posisi duduk penumpang depan sudah paling mundur. Headrest ada setiap sisinya, dan ada armrest pada jok bagian tengah.

B200 ini memiliki mesin 4 silinder segaris, berkapasitas 1332 cc, dengan tenaga cukup besar yakni 120 dk dan torsi maksimum 250 Nm. Lalu disalurkan oleh transmisi 7G-DCT, menghasilkan akselerasi 0-100 pj hanya dalam 8.2 detik saja, dengan top speed mencapai 223 kpj.