POPULAR STORIES

Profil Motor Listrik BF Goodrich V7

Profil Motor Listrik BF Goodrich V7 Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Masa peralihan dari kendaraan berbahan bakar fosil ke listrik mulai terasa. Banyak merek motor listrik baru ikut bersaing menawarkan produknya, salah satu yang cukup menarik perhatian adav BF Goodrich V7.

Dari segi desain, V7 ini terlihat identik dengan Vespa Primavera. Lampu utama bentuk bulat berteknologi LED. Begitu pula sein depan LED, dan dihiasi model dasi serta aksen krom seperti di sekitar lampu, bodi dan sepatbor.

Peleknya menggunakan model palang 5 dengan finishing hitam polish ukuran 10 inci. Berbalut ban ukuran 2.75 – 10. Sistem pengereman juga sudah mengusung model cakram baik di depan, dan belakang.

Baca Juga : Deretan Motor Listrik Baru Di IMOS 2022

Dari sisi samping, bodinya juga mirip seperti Primavera dengan livery 2 garis yang terkesan lebih klasik, serta ada cover penutup roda sewarna bodi. Lanjut ke belakang desain lampu rem sangat identik seperti inspirasinya, dan lampunya pun sudah menggunakan teknologi LED.

Bagian tempat duduk cukup luas seperti kebanyakan Vespa, dengan pijakan dilapis semacam cover agar tampak rapi. Spidometernya pun menggunakan model digital untuk menunjukkan kecepatan, odometer, baterai, posisi mode respon gas dan mundur.

Baca Juga : Profil Davigo Space, Motor Listrik Dengan Tampilan Futuristik Dan Jok Lega

Untuk penggeraknya Goodrich V7 dibekali motor listrik 1000W dengan baterai graphene 60V 20ah. Kecepatan maksimal motor listrik ini mencapai 55 kpj, dan mampu menempuh jarak 55 km sekali pengecasan.

Soal harga, motor ini dibanderol kurang lebih Rp 15 jutaan oleh Smartby EV Centre, namun jika mau diurus suratnya bisa tambah Rp 3 jutaan. Dengan garansi kelistrikan selama 6 bulan, dinamo 2 tahun, dan rangka 3 tahun.