POPULAR STORIES

Profil Motor Listrik ION Mobility M1-S, Desain Mirip Xmax Baru

Profil Motor Listrik ION Mobility M1-S, Desain Mirip Xmax Baru ION Mobility M1-S (Dok : Deddy/KabarOto)

KabarOto.com – Motor listrik asal Singapura, ION Mobility memperkenal produk M1-S di IMOS 2022. Hal ini tentunya bakal meramaikan pasar motor listrik di Indonesia.

Desain M1-S terbilang sangat sporty, dan juga futuristik, tarikan garisnya pun seperti persilangan antara Honda ADV dan Yamaha Xmax. Lampu depan dan lampu rem menggunakan LED bar, serta lampu utama dan sein semua LED. Hal itu Dipermanis dengan aksen stiker bunglon dan windshield.

Dimensi motor ini sendiri memiliki wheelbase 1.350 mm, tinggi 1.029 mm, dan tinggi tempat duduk 790 mm. Lalu peleknya menggunakan ukuran 14 inci, 100/80 di depan dan 120/70 di belakang. Rem menggunakan cakram baik di depan dan belakang, serta double sokbreker belakang.

Baca Juga : Hurricane XCSR Tawarkan Promo Volt Stabilizer Motor Di IMOS 2022

M1-S mendapat motor listrik 5 kW dengan tenaga puncak 16 dk dan torsi maksimal 43 Nm. Tenaganya disambung ke pelek melalui rantai, membuat akselerasinya pun cukup cepat, 0-50 kpj tuntas dalam 3,7 detik, dan kecepatan maksimal 105 kpj.

Terdapat 2 pilihan kapasitas baterai yakni 72V 48 Ah atau 72 V 60 Ah. Perbedaannya hanya jarak tempuh yakni 120 km dan 150 km dalam sekali pengisian daya. Terdapat 3 mode berkendara yaitu Eco, Standart, dan Sport untuk respon lebih sigap. Begitu juga ada gigi mundur yang membantu ketika keluar parkiran.

Baca Juga : Kehadiran Motor Listrik Berbasis Baterai Diyakini Jadi Daya Tarik IMOS 2022

Bagian spidometer menggunakan layar TFT ukuran 7 inci dengan beragam informasi di dalamnya, seperti kecepatan, kapasitas baterai, odometer, hingga indikator lainnya. Lalu di bawah setang terdapat ruang penyimpanan kecil di kanan, dan konsol soket 12V untuk mengecas handphone.

Joknya cukup empuk, berlapis bahan semi kulit yang nyaman. Sementara kapasitas bagasinya pun cukup besar yakni 26 liter sehingga bisa masuk sebuah helm half face dan jas hujan.

Soal harga, target ION Mobility sekitar Rp 45-50 jutaan, namun motor ini direncanakan rilis mulai tahun depan. Sambil menunggu M1-S resmi rilis, mereka punya ION Apex Club member untuk calon pemesan dan ada aksen request warna motor nantinya.