POPULAR STORIES

Profil New Toyota Century 2020

Profil New Toyota Century 2020 Foto: KSF Photos (Kyle Fletcher)

KabarOto.com - Importir Umum (IU) Prestige Motorcars hadirkan Toyota Century 2020 pada pertengahan tahun ini. Sebuah sedan berkonsep klasik dengan berbagai fitur modern kelas premium.

“Mobil ini dilengkapi mesin hybrid V8 5.000 cc dan Toyota Safety Sense. Prestige bangga bisa mendatangkan karya seni dalam dunia otomotif ini ke Indonesia,” kata President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Lambang phoenix pada mobil ini diukir dengan ketelitian selama 6 minggu. Toyota Century hadir dalam beberapa warna, salah satunya Seika Radiant Silver Metallic. Terdiri dari tujuh lapisan termasuk lapisan bening yang mengandung cat untuk memberi kesan glossy.

Baca juga: Beralih Ke Digital, Toyota Kurangi Cara Penjualan Off-line

Century mengusung konsep ruang kabin elegan. Fokus terhadap ruang duduk belakang, terdapat peningkatan wheelbase 65 mm yang membuat jok belakang dan ruang kaki diklaim lebih lega serta sandaran kaki yang dapat disesuaikan.

Perbedaan tinggi antara pelat dan lantai telah dikurangi 15 mm untuk memastikan alas lantai rata saat dipasang. Berfungsi meningkatkan kemudahan dan kenyamanan penumpang keluar masuk mobil.

Selain itu, di jok belakang terdapat entertainment system 11,6 inci, 12 saluran amp audio, dan 20 speaker. Dilengkapi touch panel 7 inci di sandaran tangan tengah yang berfungsi mengontrol sistem audio, AC, massage function dan tirai.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin hybrid V8 5.000 cc yang diklaim bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar 13,6 kpl. Adapun fitur anti bising yang disempurnakan, sistem kontrol kebisingan yang meminimalisir getaran dan suara saat mesin dihidupkan.

Suspensi udara dikontrol secara elektrik dengan AVS, kekuatan bodi diklaim telah ditingkatkan melalui penggunaan perekat struktural. Sektor kaki-kaki didukung oleh ban dengan desain baru, lengan suspensi dan suku cadang lainnya yang dikhususkan untuk mengurangi getaran.

Baca Juga: Tenaga Toyota New GR Supra Naik 46 Dk, Ini Kata Toyota Astra Motor

Adapun Blind Spot Monitor untuk mendeteksi kendaraan yang akan datang di jalur yang berdekatan, serta Parking Support Alert, yang membantu parkir dengan mendeteksi kondisi sekitarnya.

Sistem Pra tabrakan (PCS) yang membantu mencegah dan mengurangi tabrakan dengan kendaraan maupun pejalan kaki. Sistem Lane Departure Alert (LDA) menggunakan buzzer peringatan untuk memperingatkan pengemudi ketika kendaraan akan menyimpang dari jalurnya, termasuk kemampuan bantuan kemudi tambahan.

Radar Cruise Control, membantu menjaga jarak yang tepat dari kendaraan di depan. Pelindung Adaptive High Beam System (AHS) yang melindungi kelebihan cahaya dari kendaraan lain dan secara otomatis menyalakan juga mematikan lampu dim, selain itu dilengkapi dengan 24 lampu LED di samping.