Profil New Toyota Kijang Innova 2020

Profil New Toyota Kijang Innova 2020

KabarOto.com - Sejak awal diluncurkan di tahun 1977, MPV Kijang dikembangkan berdasarkan berbagai macam kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia selama 43 tahun. Hingga saat ini, MPV tesebut diklaim pihak Toyota Astra Motor (TAM) telah terjual hampir 2 juta unit.

New Kijang Innova hadir dengan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer.

Baca juga: Test Drive Toyota Kijang Innova 2.4G M/T Diesel, Impresi Saat Menjelajah Jakarta Hingga Jawa Timur

New Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dibekali dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil serta dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

Pada sisi eksterior, seluruh varian New Kijang Innova mendapatkan beberapa sentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint dan Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, hingga pelek alloy New Two Toned 16 inci.

Pada varian V, New Kijang Innova mendapatkan sentuhan tambahan berupa Day-time Running Light (DRL) model baru, bumper depan dengan lampu kabut LED, lampu belakang dengan lis hitam, garnis belakang dengan desain baru tempat plat nomor, aksen warna hitam pada pintu belakang. Sementara pada varian G, terdapat ubahan berupa bumper depan dengan lampu kabut halogen.

Baca Juga: Ini Alasan Toyota Berani Luncurkan Model Kendaraannya Jelang Akhir Tahun

Khusus untuk Luxury Grade, New Kijang Innova dibekali dengan ubahan jok tengah model captain seat, meja kursi, instrumen panel aksen kayu, dan emblem New Luxury Emblem pada sisi belakang eksterior.

Di sisi lain, New Venturer menyajikan penampilan melalui ubahan eksterior seperti gril depan dengan bumper spoiler bawah, lampu kabut LED, spoiler belakang, garnis belakang, spoiler bumper belakang dan DRL. Lebih lanjut, New Venturer dilengkapi pelek 17 inci.

Pada sisi interior, New Kijang Innova varian G dan V kini hadir dengan warna coklat pada jok, sedangkan pada New Venturer, kini telah dibekali warna hitam dengan jahitan benang berwarna merah dan panel kayu.

New Kijang Innova dan New Venturer juga didukung dengan sistem hiburan, seperti varian G kini dibekali head unit berlayar 8 inci dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring.

Sementara pada varian V menggunakan head unit berlayar 9 inci yang telah mengadopsi teknologi Miracast dan Smart Phone Connection. Khusus untuk varian New Venturer, menggunakan head unit layar 9 inci yang telah dilengkapi fitur NFC.

Baca juga: Review Mobil Bekas - Toyota Kijang Innova 2012

Sisi keamanan, seluruh varian New Kijang Innova dan New Venturer kini telah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk New Venturer, terdapat tambahan fitur safety berupa Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags.