Profil Perodua Myvi 2022, Paling Lengkap Di Kelasnya

Profil Perodua Myvi 2022, Paling Lengkap Di Kelasnya

KabarOto.com – Perodua telah meluncurkan Myvi 2022, ubahannya bisa dibilang sekadar facelift, namun berbagai fitur yang disematkan di mobil ini cukup banyak. Di Indonesia, mobil ini dikenal sebagai Daihatsu Sirion.

Bagian eksterior paling terlihat adalah bumper depannya, grill terlihat lebih besar dihiasi aksen krom sebagai pemanis. Lekukan bumper juga dibuat lebih dinamis tidak banyak lekukan ekstrem, ada semacam add on di bibir bumper.

Lampunya baru dan mengusung reflektor dengan teknologi LED, dan bagian lampu kabutnya pun berubah jadi DRL LED bentuk vertikal. Dari samping semua masih sama, mulai dari side skirt, hingga model peleknya. Pembeda utama hanyalah cover spion sekarang berwarna hitam glossy.

Baca juga: Toyota GR Yaris Bertenaga Hidrogen

Di bagian belakang, ubahan paling terlihat adalah aksen bumper di bagian kanan dan kiri semakin kecil, mengikuti model depannya. Sisanya baik spoiler, antena shark fin, bahkan stoplamp semuanya sama.

Memiliki dua pilihan mesin yakni 1.3 (1NR-VE) dan 1.5 (2NR-VE), untuk versi 1.3 memiliki tenaga 91 dk dan torsi 120 Nm, sementara 1.5 punya performa 102 dk dan torai 136 Nm, keduanya disambung ke transmisi D-CVT yang dinilai lebih efisien.

Mengintip kabin varian atas AV, Myvi ini sudah mendapat balutan bahan kulit warna perpaduan hitam dan merah. Serta aksen merah di kisi-kisi AC. Untuk arm rest door trim, menggunakan aksen warna sedikit keemasan.

Fiturnya pun sangat lengkap bahkan jika dibanding dengan rival sekelasnya. Ada traction control off, lalu head lamp leveling. Ada juga disematkan dashcam, lalu AC digital dengan fitur auto climate.

Setir lengkap dengan tombol audio dan cruise control. Spidometer masih analog berikut layar MID TFT di bagian tengahnya. Head unit layar sentuh 6,9 inci, punya layanan seperti pengenalan suara, bluetooth, HDMI dan sebagainya.

Baca juga: Honda Thailand Rilis Jazz Sonic Grey Edisi Terbatas

Mobil ini juga mengusung berbagai fitur keamanan dan kenyamanan, seperti pengemudian otonom level dua yang berjalan semi-otonom dengan penambahan Lane Keep Control (LKC) dan Adaptive Cruise Control (ACC) bekerja di kecepatan 30-125 kpj, Pre-collision Warning (PCW), Pre-collision Braking (PCB atau AEB), Front Departure Alert (FDA) dan Pedal Misoperation Control (PMC.

Masih kurang? Tenang ada juga Auto High Beam dan Lane Departure Warning, enam airbag, Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Lalu berapa banderol mobil kompak dengan segudang fitur ini?

Jawabannya mulai dari Rp 156 juta hingga Rp 200 jutaan. Tersedia dalam warna Cranberry, Electric Blue , Lava Red, Granite Grey, Glittering Silver, dan Ivory White solid.