POPULAR STORIES

Honda Thailand Rilis Jazz Sonic Grey Edisi Terbatas

Honda Thailand Rilis Jazz Sonic Grey Edisi Terbatas

KabarOto.com – Honda Jazz memang sudah tidak dilanjutkan di pasar Indonesia dan Thailand, generasinya pun digantikan Honda City Hatchback. Namun Fit atau Jazz di Jepang masih melanjutkan generasinya hingga sekarang.

Tapi di Thailand ada yang menarik nih, pasalnya mereka ternyata masih menjual Honda Jazz. Bukan dengan warna biasa, melainkan Sonic Grey Metallic mulai 12 November 2021 dan seterusnya di showroom Honda di seluruh Thailand.

Baca juga: Gantikan Tugas Honda Jazz Di Balap Nasional, City Hatchback Mejeng Di GIIAS 2021

Sama seperti di pasar lokal, Jazz facelift berkode GK5 ini memiliki desain agresif. Dilengkali lampu depan, belakang dan sein spion dengan teknologi LED, namun untuk sein samping dan lampu kabut masih model halogen biasa. Pelek tipe RS menggunakan ukuran 16 inci model multi palang, finishing dual tone dengan ban ukuran 185/55.

Mesin juga tidak ada pilihan lain, berkode L15Z1 dengan konfigurasi 4 silinder kapasitas 1.500 cc i-VTEC SOHC, menghasilkan tenaga 120 dk dan torsi maksimal 145 Nm. Disambung ke transmisi CVT, berpenggerak roda depan.

Suasana interior didominasi warna hitam yang sporty. Dengan balutan jok dan doortrim dengan aksen jahitan orange.

Begitu juga di bagian tuas persneling dan setir dibalut bahan kulit jahitan orange. Sistem infotainment menggunakan layar sentuh 7 inci, sudah koneksi Android Auto dan Apple Carplay.

Baca juga: Review Mobil Bekas: Performa Dan Bodi Kompak Honda Jazz RS 2019

Fitur keselamatan pun lebih lengkap seperti G-Force Control atau struktur safety body G-CON, melindungi kabin dari benturan ke segala arah, airbagnya enam titik, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan kamera belakang yang dapat disesuaikan, di mana Jazz RS lokal tidak memilikinya.

Jumlahnya pun sangat terbatas yakni 1.500 unit dan dijual dalam varian RS, V+, dan S CVT. Dengan harga sekitar Rp 256 hingga 319 jutaan.