POPULAR STORIES

Review Mobil Bekas: Performa Dan Bodi Kompak Honda Jazz RS 2019

Review Mobil Bekas: Performa dan Bodi Kompak Honda Jazz RS 2019

KabarOto.com – Buat anak muda atau keluarga baru yang sedang mencari mobil bekas atau baru, dengan gaya sporty, performa apik dan bodi kompak, mungkin Honda Jazz berkode bodi GK5 ini bisa jadi pilihan.

Honda Jazz merupakan kendaraan jenis hatchback 5 pintu produksi pabrikan Honda, pertama kali diperkenalkan pada 2001. Nama Jazz digunakan untuk pasar Eropa, Australia, Oceania, Timur Tengah, Afrika dan Indonesia. Sedangkan di Jepang, Tiongkok dan Amerika Serikat dikenal sebagai Honda Fit.

Honda Jazz di Indonesia, sudah memasuki 3 generasi. Masing-masing dikenal dengan kode bodi GD4 (generasi 1, 2002-2008), GE (Generasi 2, 2008-2013) dan GK5 (Generasi 3, 2013-2021). Sayangnya pihak Honda Prospect Motor (HPM) menghentikan produksi Honda Jazz di Indonesia, walaupun sebenarnya Honda Jazz generasi baru (GS/GR) sudah diperkenalkan.

Akhirnya GK5 inilah menjadi generasi terakhir Honda Jazz di Indonesia, kini posisinya digantikan oleh Honda City Hatchback. Tentu saja keberadaan Honda Jazz GK5 sebagai generasi terakhir menjadi incaran, berkat performa apik dan bodi kompak menjadikan pilihan.

Baca juga: Review Mobil Bekas: Mewah Dan Elegannya Nissan Serena HWS CVT

Saat KabarOto melakukan pengecekkan di situs jual beli mobil online, dengan harga berkisar Rp 215 juta hingga 250 jutaan, anda sudah bisa membawa satu unit Honda Jazz RS Facelift GK5 second lansiran 2017 hingga 2020 ke garasi rumah. Namun kondisi dan jarak tempuh bervariasi.

Eksterior

Soal tampilan, Jazz RS Facelift memang lebih terkesan agresif dan sporty, lekukan sudah cukup agresif walau tanpa tambahan kit apapun. Khusus RS sudah mendapat spoiler dan diffuser sebagai standarnya.

Untuk pencahayaannya lampu utamanya menggunakan LED reflektor, bukan seperti sebelumnya projektor. Lalu lampu belakang juga mengusung LED, namun untuk fog lamp, lampu mundur dan sein masih mengandalkan halogen biasa.