POPULAR STORIES

Profil Renault Megane E-Tech Iconic

Profil Renault Megane E-Tech Iconic Kipli

KabarOto.com - Renault Megane E-Tech merupakan mobil listrik yang baru saja diluncurkan Prestige Image Motorcars di Indonesia.

Dibekali dengan tenaga 220 dk, mobil ini diklaim mampu melesat dari 0-100 kpj dengan waktu tempuh 7,5 detik, dengan jarak tempuh diklaim mencapai 450 km dan ruang kabin seluas 440 liter.

Jarak sumbu roda yang diperpanjang dengan pasangan roda 20 inci jadi sesuatu yang baru dibandingkan versi konvensionalnya. Kokpit baru juga dilengkapi dengan layar MID 12,3 inci dan layar tautan multimedia OpenR berukuran 9 inci dengan navigasi.

Selain itu, pihaknya juga membuat material kabin dengan konsep sustainable living atau ramah lingkungan, contohnya jok dan panel pintu dari bahan daur ulang.

Baca Juga: Resmi Meluncur Di Indonesia, All New Renault Megane E-Tech Dibanderol Rp1,375 Miliar

Ruang penyimpanan antara kursi depan sebesar 7 liter membuat smartphone dan barang-barang pribadi dapat disimpan dan mudah dijangkau. Kursi belakang pun dapat dilipat dengan konfigurasi 1/3 dan 2/3, sementara kursi penumpang dapat direbahkan hingga 45 derajat.

Platform tersebut dirancang khusus untuk Megane E-Tech yang memiliki lantai yang benar-benar rata, kkarena tidak ada terowongan transmisi.

Sound System Harman Kardon memiliki daya 410 W yang dikeluarkan melalui 2 tweeter di sisi dasbor, 2 subwoofer di panel pintu depan, 2 tweeter dan 2 woofer di panel pintu belakang, serta 1 subwoofer di bagasi. Adapun 5 soundscapes yang berbeda dan Quantum Logic Surround Technology.

Renault Megane E-Tech diklaim merupakan satu-satunya mobil yang memiliki sistem operasi cerdas yang terintegrasi langsung oleh Google, sehingga mobil cerdas ini akan mendampingi dan menerima komando pengemudi dengan baik.

Baca Juga: Terisi 70%, Distrik Otomotif PIK 2 Bakal Resmi Beroperasi Bulan Maret 2023

Sebanyak 22 Fitur keselamatan Advanced Driving Assistance Systems klaimnya akan menjaga pengemudi tetap waspada dan membantu mengontrol setir mobil jika diperlukan di waktu-waktu tertentu.

Pengisian daya Renault Megane E-Tech sudah dilengkapi dengan mode-3 type kabel yang bisa disambungkan melalui soket rumahan kelas domestik ataupun SPKLU (Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum).